Akhirnya Terkuak! Ini Alasan Bill Gates dan Melinda Cerai

alasan perceraian bill gates dan melinda gates
Foto: People

Kabar perceraian Bill Gates dan Melinda Gates jadi perbincangan hangat. Keduanya memutuskan untuk berpisah setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 27 tahun. Pasangan yang menikah pada 1 Januari 1994 itu kompak mengumumkan kabar perceraiannya lewat media sosial masing-masing. 

Keputusan Bill dan Melinda ini membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya selama ini keduanya selalu tampil kompak. Bahkan pasangan yang dikaruniai tiga anak itu selalu jadi inspirasi.

Komitmen dan kinerja mereka untuk mengelola yayasan amal Bill dan Melinda Gates Foundation jadi bukti kalau pasangan yang satu ini memang luar biasa. Lantas apa alasan di balik perceraian Bill Gates dan Melinda?

Usut punya usut ternyata rumah tangga sang miliarder memang sudah mengalami permasalahan selama beberapa tahun terakhir. Dilansir dari The New York Times, Bill dan Melinda sudah berusaha keras untuk mempertahankan pernikahannya. 

“Hubungan mereka hampir hancur selama beberapa kali, namun mereka berusaha keras untuk mempertahankannya,” kata sumber dekat keluarga Gates. 

|Baca juga: Mengintip Rumah Bill Gates yang Dilengkapi Teknologi Canggih

Rupanya kesibukan Bill sebagai pejabat tinggi Microsoft jadi salah satu penyebabnya. Bahkan Bill Gates memilih untuk mengundurkan diri sebagai dewan direksi Microsoft Maret 2020 lalu, agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya. 

Sementara itu, Melinda sendiri juga pernah mengungkap keraguan hati sang suami. Ternyata sejak sebelum menikah, Bill merasa ragu apakah dirinya bisa membagi waktu secara seimbang untuk pekerjaan dan keluarga. 

“Ketika dia (Bill) mengalami kesulitan untuk mengambil keputusan tentang menikah, dia benar-benar menjelaskan kalau keraguannya itu bukan karena aku. Melainkan karena ‘Apakah aku bisa menyeimbangkan waktu untuk bekerja dan keluarga?’,” cerita Melinda dalam wawancaranya bersama The Sunday Times, tahun 2019 lalu. 

Baca juga: Bill Gates dan Melinda Cerai, Gimana Nasib Yayasan Amalnya?

Perempuan 56 tahun itu pun mengatakan kalau ada beberapa momen berat yang membuatnya mempertanyakan pernikahannya. Namun ia dan Bill terus berusaha untuk mempertahankan bahtera rumah tangga mereka. 

“Aku bisa mengingat ada beberapa momen yang sangat berat dalam pernikahan kami di mana hal tersebut membuatku berpikir, ‘Bisakah aku melakukan ini?’,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here