Syakir Daulay dan Adiba Khanza Ngaku Nyaman

syakir daulay dan adiba khanza lagu
Foto: Istimewa

Syakir Daulay dan Adiba Khanza kembali dipasangkan dalam project duet. Kali ini, Syakir berkolaborasi dengan Adiba Khanza merilis single religi terbaru berjudul Allahummarhamna Bil Quran.

Ini adalah kali keduanya mereka terlibat dalam pembuatan single. Dan kali ini, baik Syakir maupun Adiba merasa cukup nyaman untuk dapat bekerjasama lagi.

“Sekarang sudah terbiasa dan senang dapat kesempatan nyanyi bareng lagi. Lebih sulit dan beban yang pertama,” ujar Adiba.

Syakir dan Adiba memang merasa cocok. Menurut Syakir, Adiba memiliki karakter vokal yang cukup pas dengan lagu-lagu yang mereka nyayikan.

“Kenapa Adiba, karena memang sebelumnya kita duet bareng. Dia temen duet yang nyaman,” ucap Syakir.

“Kan emang butuh suara cewek juga biar halus. Karena kemarin sama Adiba nyaman dan enak, ya sudah sama Adiba lagi,” sambung Syakir.

Baca juga: 5 Fakta Syakir Daulay dan ‘Aisyah Istri Rasulullah’ yang Trending

Single ini merupakan OST dari film berjudul Hari yang Dijanjikan. Film itu dibintangi oleh Vino G. Bastian, Arga Artalidia, dan Graciella Abigail.

Lagu ini begitu spesial, karena Syakir tak hanya bernyanyi. Di beberapa bagian, Syakir juga menunjukan kemampuannya nge-rap.

“Yang paling seru di lagu ini ya bagian Syakir ngerap. Ini benar-benar dadakan banget. Jadi, ini pengalaman yang luar biasa banget di lagu ini. Saking serunya sampai ngerap,” ungkap Adiba.

Walaupun lagu ini merupakan lagu religi, namun sesuai usia keduanya, lagu ini dikemas dengan gaya milenial. Aransemennya pun dikemas cukup modern.

“Dulu biasanya kita baca Allahummarhamna Bil Quran, dibaca di kampung-kampung, di musala-musala. Ternyata, doa bisa juga disambungkan ke musik dengan gaya anak muda. Jadi, benar-benar unik secara musiknya, melodinya, dan liriknya juga benar-benar enggak kaku. Benar-benar modern banget, jadi cocok banget dengan pendengar musik sekarang,” jelas Syakir. (bay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here