Pangeran Philip Wariskan Ini untuk Cucu Perempuan Kesayangannya

makam dimakamkan wasiat-terakhir-pangeran-philip
Foto: Sammir Hussein/Wire Image

Pangeran Philip yang wafat pada 9 April lalu semasa hidupnya sangat hobi berkuda. Tidak hanya menunggang tapi juga mengendarai kereta kuda.

Hobi Pangeran Philip ternyata menurun ke cucu perempuan bungsunya, Lady Louise. Putri sulung Pangeran Edward, putra bungsu Philip itu, bahkan belajar langsung kepada kakeknya.

Dilansir dari mingguan The Sun, almarhum mengajari langsung cara mengendarai kereta kuda kepada gadis berusia 17 tahun tersebut.

Ketika Philip sakit, Louise lah yang kemudian merawat dua kuda hitam bernama Balmoral Nevis dan Notlaw Storm, milik suami Ratu Elizabeth II itu. Saat Philip mengembuskan napas terakhir, Louise sedang berlatih dengan kuda-kuda itu di Windsor Great Park.

kereta-kuda-pangeran-philip
Kereta kuda Pangeran Philip. Foto: Getty Images

Baca juga: Terkuak! Ada Momen Seram di Pemakaman Pangeran Philip

Sebab itu lah Louise memacu kereta kudanya kencang-kencang setelah mendengar kabar duka itu. Kereta kuda itu pun di hari pemakaman ikut mengantar pemiliknya ke peristirahatan terakhir.

Pangeran Philip pun meninggalkan harta-harta itu dan diwariskan kepada Louise. Sebab memang tidak ada yang layak mendapatnya selain putri pasangan Pangeran Edward dan Sophie, Countess of Wessex. Tidak hanya itu, Louise juga mewarisi topi mengemudi, sarung tangan dan selimut kakeknya.

warisan-pangeran-philip-cucu-lady-louise-windsor
Lady Louise dengan kereta kudanya. Foto: Getty Images

Lady Louise yang berada di urutan ke 14 tahta kerajaan menjadi kesayangan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. Apalagi setelah dia mengikuti pendidikan di Retret Skotlandia, Balmoral pada 2019. Tahun yang sama Pangeran Philip melihat cucunya itu berkompetisi di Royal Windsor Horse Show.

Philip dan Louise pun sering menghabiskan waktu bersama berkuda atau mengendarai kereta kuda. Namun ternyata tidak hanya Louise yang diajari Philip berkuda.

Ibunda Louise, Sophie ternyata mendapat pengajaran yang sama. Setengah abad lalu, Philip mulai mengajari Sophie yang kala itu berusia enam tahun. Sekitar 19 tahun kemudian ternyata Sophie menikah dengan Edward dan lahirlah Louise serta adiknya, James Viscount Severn. (ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here