The Body Shop Green Ramadan Ajak Masyarakat Lebih Ramah Lingkungan

0
38
the-body-shop-green-ramadan
Foto: Dok. Instagram The Body Shop Indonesia

Di tengah bulan suci Ramadan, ada baiknya menambah intensitas ibadah dan menyebarkan kebaikan. Bukan hanya kepada sesama manusia, tetapi juga pada lingkungan sekitar.

Untuk itu The Body Shop Indonesia hadir dengan sebuah kampanye bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan. Kampanye ini ingin bertujuan untuk menyebarkan pesan untuk menyegarkan kembali jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama dan semesta.

“Bulan Ramadan menjadi momentum yang baik untuk memaksimalkan amal dan ibadah. Kali ini, The Body Shop ingin mengajak kita semua untuk memulai amal ibadah yang tidak hanya bermakna bagi jiwa pribadi dan sesama, namun juga baik bagi bumi dan kelestarian alam,” jelas Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop Indonesia dalam konferensi pers virtual, Senin (19/4).

“Green Ramadan menjadi sebuah langkah nyata The Body Shop Indonesia untuk memulai tujuan mulia ini dengan melakukan berbagai aktifiitas yang ramah lingkungan, namun tetap disertai dengan semangat yang penuh kreasi dan inovasi,” imbuhnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Body Shop Indonesia (@thebodyshopindo)

Baca juga: Persembahan Spesial Meghan Markle untuk Pangeran Philip

Ada berbagai rangkaian kegiatan dalam kampanye tersebut. Salah satunya adalah #TBSGreenRamadan challenge. Dalam tantangan ini masyarakat diajak melakukan perubahan kecil untuk ikut melestarikan alam selama bulan Ramadan berlangsung.

Warganet bisa mengikuti kegiatan ramah lingkungan yang telah dirancang untuk 30 hari. Mulai dari membawa tas sendiri saat belanja, hemat air, hingga mendonasikan pakaian bekas layak pakai. 

body-shop
Konferensi pers virtual The Body Shop Green Ramadan. Foto: Istimewa

Tak hanya itu, The Body Shop juga menginisiasi dan mengumpulan donasi untuk Sekolah Bisa. Sekolah tersebut bertujuan menciptakan pendidikan yang transformatif bagi anak-anak kurang mampu, yang tinggal di sekitar daerah tempat pembuangan sampah, sehingga mereka mampu berjuang untuk melindungi kelestarian bumi.

Baca juga: 5 Aktor yang Jadi ‘Kembaran’ Pangeran Philip, Siapa Paling Mirip?

Berdiri sejak tahun 2011, Sekolah Bisa dimaksudkan untuk menaungi anak-anak pemulung yang mencari nafkah, khususnya di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan. The Body Shop Indonesia bersama Yayasan Tangan Bagi Sesama merumuskan green curriculum, yaitu edukasi yang membangun siswa Sekolah Bisa untuk memahami keterkaitan mereka dengan lingkungan, baik secara alami maupun sosial.

”Kami berharap murid-murid Sekolah Bisa dapat tumbuh menjadi green leaders yang memberikan dampak positif dan berkelanjutan terhadap kelestarian lingkungan,” terang Dinna Muskita, Ketua Yayasan Tangan Bagi Sesama (Sekolah Bisa).

“Kami juga secara konsisten mengajak para donatur untuk berkontribusi secara aktif, dimana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan penunjang seperti workshop tenaga pengajar, perkemahan pelajar, program storytelling, kelas mengenai body awareness, dan kegiatan-kegiatan bermakna lainnya,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here