Ikut Puasa Meski Non Muslim, Amanda Manopo Beber Alasannya

Amanda Manopo agama
Foto: Dok. Instagram Amanda Manopo

Amanda Manopo bikin geger warganet setelah kedapatan mengunggah foto dirinya dalam balutan mukena. Bukan itu saja, aktris 21 tahun itu juga menyisipkan kalimat bijak bernuansa Islami dalam keterangan foto yang kini telah dihapus itu. Tak heran, banyak netizen mengira Amanda Manopo telah pindah agama.

Apalagi di bulan Ramadan ini, Amanda juga mengaku menjalani puasa, sebagaimana yang biasa dilakukan umat muslim. “Aku puasa juga. Aku cuma nemenin orang-orang yang puasa sih,” aku pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu dalam tayangan YouTube KH Infotainment.

| Baca juga: Diserbu Gara-gara Unfollow Amanda Manopo, Arya Saloka & Istri Curhat

Sebagai seorang non muslim yang memang tidak diwajibkan menjalani puasa Ramadan, Amanda terkadang hanya ikut memasak makanan buka puasa untuk para kru. Ia juga rajin menyiapkan makanan sahur jika sewaktu-waktu makanan katering datang terlambat.

“Malah mungkin aku cuma masak buat orang yang puasa, atau nggak aku masak buat orang sahur. Karena takutnya kan katering suka telat datengnya, jadi aku udah stanby. Aku suka aja,” tambahnya.

Perihal potretnya mengenakan mukena yang kini telah dihapus itu, Amanda menyebut hal tersebut adalah bentuk toleransinya.

Lha kenapa enggak? Saya kan juga manusia. Ya toleransi aja, kita kan sesama manusia. Saya cuma ingin memanusiakan manusia, karena siapa lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia,” jelas pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue itu.

| Baca juga: Gara-gara Ini, Billy Syahputra Disebut Belum Move On dari Amanda Manopo

Sikap toleransi Amanda juga ditunjukkan dengan kebiasaannya membantu orang tanpa pandang bulu. “Karena kan banyak yang umatnya muslim sih, saya cuma ingin saling tolong menolong. Saya nggak mau membeda-bedakan agama. Saya mau realistis aja. Saya sayang sama semuanya aja,” tutup Amanda sebelum berlalu dari para awak media. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here