Persembahan Spesial Meghan Markle untuk Pangeran Philip

meghan-markle-kado-untuk-pangeran-philip-1
Foto: PA/Max Mumby

Setelah lebih dari satu tahun terpisah, akhirnya Pangeran William, Harry dan Kate Middleton kembali bersua. Prosesi pemakaman sang kakek, Pangeran Philip pada Sabtu (17/4) lalu menyatukan ketiganya. Tapi sayang istri Harry, Meghan Markle yang kini tengah hamil tua tidak bisa hadir. 

Meski begitu kabarnya Meghan ikut menyaksikan prosesi pemakaman Pangeran Philip dari kediamannya di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Tak lupa ia juga memberikan penghormatan terakhir untuk suami Ratu Elizabeth II itu dengan mengirim persembahan spesial. 

Duchess of Sussex mengirim karangan bunga lengkap dengan catatan pribadinya. Karangan bunga itu dirancang oleh Willow Crossley, desainer yang merancang karangan bunga di resepsi pernikahan Meghan dan Harry tahun 2018 lalu. Crossley juga merancang bunga di acara pembaptisan Archie Harrison

Karangan bunga itu memiliki makna spesial. Terdiri dari bunga Eryngium yang merepresentasikan Marinir Kerajaan. Ada pula bunga Acanthus mollis, bunga nasional Yunani, negara kelahiran Pangeran Philip. 

pangeran-philip-pangeran-harry-meghan-markle
Meghan Markle, Harry dan Philip pada momen Natal tahun 2018. Foto: Adrian Dennis/Getty Images/Cheatsheet

Baca juga: Menyusuri Frogmore Cottage, Pondok Mewah Tempat Karantina Pangeran Harry

Karangan bunga itu juga menampilkan campanula yang menandakan terima kasih dan cinta abadi. Bunga rosemary untuk menandakan kenangan. Harry dan Meghan juga memilih lavender untuk pengabdian dan mawar untuk menghormati Juni, yang merupakan bulan kelahiran Philip.

Sementara itu meski selama ini dikabarkan tengah berkonflik dengan keluarga kerajaan, Meghan disebut begitu ingin menghadiri pemakaman Philip. Bahkan ia sempat kecewa karena tidak diperbolehkan melakukan perjalanan jauh. 

“Kita tahu kalau Meghan selalu mendukung Harry di tengah situasi sulit ini. Dia juga sangat sedih karena ia merasa kehilangan seorang anggota keluarga. Dia menjadi dekat dengan ratu dan Pangeran Philip selama beberapa tahun terakhir,” kata pengamat kerajaan sekaligus teman Meghan, Omid Scobie. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here