Glenn Fredly Lantunkan Salawat, Ifan ‘Seventeen’: Dia Ajarkan Toleransi

video terakhir glenn-fredly-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Glenn Fredly

Mengiringi rasa duka atas kepergian Glenn Fredly akibat penyakit meningitis, Rabu (8/4) kemarin, Ifan ‘Seventeen’ membagikan sebuah video penuh haru di Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, nampak Glenn melantukan Salawat Badar yang biasanya dibawakan oleh umat muslim.

Salawat yang dilantunkan dengan sangat merdu tersebut, dipersembahkan Glenn untuk menyambut bulan Ramadan. Melihatnya, Ifan pun menjadi terharu.

“Selamat jalan kaka idola bung @glennfredly309 terimakasih telah mengajarkan kami banyak hal,” tulis Ifan mengucapkan bela sungkawa.

|Baca juga: Diwarnai Isak Tangis, Istri Glenn: Sudah Nggak Sakit Lagi, Ya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

Atas aksi Glenn membaca salawat tersebut, dapat diambil pelajaran bagaimana cara dia bertoleransi kepada orang yang berbeda keyakinan. Ifan pun mengungkapkan akan selalu mengenang karya-karya Glenn yang menginspirasi.

“Telah mengajarkan kami banyak hal, solidaritas toleransi dan juga kasih sayang. Kami akan sangat merindukan kelembutan disetiap tarikan nafasmu dalam bernyanyi ?#ripglennfredly,” ungkap Ifan.

Baca juga: Najwa Shihab Bocorkan Video Glenn Fredly saat Tahan Sakit Luar Biasa

Bukan hanya Ifan yang merasa terharu dan kehilangan usai melihat video tersebut. Warganet pun berlomba memberikan doa dan pujian kepada sang maestro musik Indonesia itu.

“Ohh my idolaku ??? karya berliau menjadi kenangan kita semuaaaa ????,” tulis akun @riskasesiliaaa. “Orang baik… Bung glen fredly… ???,” tulis akun @keydoank19. “Selamat jalan idola????,” tulis akun @desyrahmini_. “Legend… ??,” tulis akun @reni_adja6326. “Non muslim tapi Masya Allah…bisa sholawat,” tulis akun @denycintya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here