Upacara 7 Bulanan Kimmy Jayanti dalam Tradisi India yang Penuh Warna

kimmy-jayanti-bangle-ceremony
Foto: Dok. Instagram Kimmy Jayanti

Memasuki bulan ke tujuh di masa kehamilannya, Kimmy Jayanti mengadakan acara syukuran dengan tradisi yang unik. Momen tersebut tak lain bernama Bangle ceremony.

Tradisi itu memang cukup asing didengar oleh masyarakat Indonesia. Dari pada penasaran, intip yuk apa itu Bangle ceremony dan bagaimana serunya Kimmy dalam acara tersebut!

1. Bangle ceremony

 

 

 
 

 
Lihat postingan ini di Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KIM J GREGORY (@kimmyjayanti) pada

Acara tujuh bulanan usia kandungan Kimmy, berbeda dari kebanyakan. Ia menggunakan tradisi India yang biasa disebut Bangle beremony. Kimmy pun nampak cantik dengan pakaian tradisional India. Banyaknya gelang atau bangle yang dikenakan di tangannya, juga menjadi lambang dari upacara kali ini.

Ini disebut “upacara Bangle” di tradisiku, merayakan 7 bulan kehamilan dengan penuh kegembiraan, tawa, permen, cinta dan juga balon. Terima kasih hubz atas pengertianmu dan biarkan aku tetap melakukan apa yang seharusnya aku lakukan,” tulis Kimmy dalam keterangan fotonya.

Baca juga: Kimmy Jayanti Dibanjiri Sanjungan Usai Kenakan Hijab

2. Melestarikan adat

Rupanya tujuan Kimmy mengadakan acara tujuh bulanan dengan tradisi Bangle, adalah untuk melestarikan budayanya. Seperti diketahui Kimmy masih memiliki darah India.

Saya ingin anak-anak saya tahu, bahwa tak peduli bagaimana dengan kehidupan sekarang yang modern, kamu harus tetap tidak melupakan tradisi. Ibumu orang Indonesia (Chinese Indian) ayahmu orang Indonesia (Afrika),” terangnya.

Baca juga: 6 Gaya Kehamilan Kimmy Jayanti yang Super Stylish

3. Serba merah

 

 

 
 

 
Lihat postingan ini di Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KIM J GREGORY (@kimmyjayanti) pada

Tak hanya mengenakan baju adat saja, Kimmy juga cantik dengan balutan busana merah.

“Thank you for all the blessings ❤️ #kimmyjayanti #mylifeisablessing #royalbabyisontheway #bangleceremony #multiracialbaby,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here