5 Tips Traveling Seru dan Nyaman Bareng Anak

0
195
tips-traveling-bareng-anak-
Foto: Welk Resorts

Traveling bareng si kecil bisa jadi tantangan tersendiri, terlebih bagi orangtua baru. Pergi ke tempat baru dengan suasana baru pula, terkadang membuat anak-anak merasa tidak nyaman. Belum lagi kondisi selama perjalanan yang tidak bisa diprediksi.

Misalnya saja jika orangtua memilih transportasi publik, anak-anak bisa saja rewel karena merasa asing. Namun, si kecil juga mudah merasa bosan saat traveling dengan kendaraan pribadi. Untuk itu, ada lima trik yang wajib diketahui agar traveling bersama anak-anak jadi nyaman.

1. Pastikan anak sehat sebelum traveling

Hal pertama dan paling penting yang harus dilakukan sebelum berangkat liburan adalah memastikan kondisi kesehatan anak. Pastikan mereka dalam kondisi prima.

Jangan paksakan untuk pergi berlibur saat anak-anak sedang tidak sehat. Karena momen liburan tak akan bisa dinikmati secara maksimal.

2. Siapkan peralatan tidur portable

Bagi orangtua yang memilih traveling dengan mobil maupun transportasi publik, peralatan tidur portable adalah hal yang wajib dibawa. Bagaimana tidak? Anak-anak membutuhkan waktu istirahat yang lebih panjang dibanding orang dewasa.

Baca juga: Tips dan Trik Atasi Demam Pada Si Kecil Secara Maksimal

Mereka bisa tidur selama perjalanan, sehingga kondisinya lebih fresh saat di tempat tujuan. Tak hanya itu, jika anak bisa tidur dengan tenang maka akan mengurangi ketidaknyamanan yang jadi penyebab anak rewel.

3. Bawa mainan favoritnya

Mainan favorit anak wajib dibawa selama traveling. Ketidaknyamanan buah hati bisa teralihkan ketika mereka bisa bermain dengan barang kesukaannya. Ini bisa diterapkan untuk orangtua yang memilih traveling dengan transportasi publik ataupun kendaraan pribadi.

4. Siapkan obat-obatan

Obat-obatan adalah barang wajib lain yang harus dibawa selama liburan. Karena kondisi di tempat liburan tidak akan bisa diprediksi dengan mudah.

Bawalah obat anti-mabuk, minyak kayu putih, pembersih luka, plester, dan yang tidak kalah penting adalah plester kompres demam seperti ByeBye-FEVER. Sebagai pelopor kompres demam terpercaya yang lebih dari 15 tahun Indonesia, ByeBye-FEVER menjadi andalan para ibu ketika demam.

5. Pilih pakaian anak yang simpel

Mengabadikan momen spesial tentunya jadi salah satu tujuan saat berlibur. Karena itulah orangtua seringkali mendandani anaknya dengan fashion item yang berlebih.

Tanpa disadari, hal ini membuat anak merasa tidak nyaman dan rewel. Untuk itu, pilihlah baju yang simpel dan comfy untuk anak, serta bisa juga kita pakaikan ByeBye-FEVER di tengkuk si kecil agar mereka tetap merasa nyaman ketika liburan.

Baca juga: Persiapan Tumbuh Kembang Anak ala Ibu Cerdas Zaman Now

Jangan lupa bawa baju ganti untuk buah hati. Karena baju mereka bisa saja kotor dan basah selama perjalanan. (*)