8 Brush untuk Mata yang Wajib Ada di Meja Riasmu

0
79
eye-brushes-set
Foto: Pinterest/buzzfeed

Meski nampak sepele, namun jangan remehkan tiap detail riasan mata. Untuk mendapat hasil yang maksimal, kuas-kuas yang digunakan khusus untuk memoles detail mata, begitu membantu.

Bentuk dari brush tersebut juga beraneka ragam, tergantung dengan fungsinya. Penasaran dengan bentuk serta fungsi dari kuas untuk mempercantik matamu? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Blending brush

blending-brush
Foto: Pinterest/Fenty Beauty/Beautyalmanac

Jika ingin membuat gradasi warna eyeshadow pada mata, gunakan blending brush agar hasilnya lebih rapi dan menyatu. Blending brush juga digunakan untuk mencampur eyeshadow di bagian lipatan mata. Kuas ini memiliki bentuk ujung yang bulat dan sedikit kaku.

2. Fluff Brush

fluff-brush
Foto: Pinterest/Mac/Beautyitemsiwant

Fluff brush menjadi jenis kuas dasar yang digunakan ketika mengaplikasikan eyeshadow. Fungsinya adalah untuk mengoles eyeshadow warna base di kelopak mata. Selain itu, fluff juga bisa digunakan untuk membuat highlight di tulang alis.

Baca juga: 8 Kesalahan Pengaplikasian Makeup yang Sering Dilakukan Wanita

Bentuk fluff brush adalah berupa kuas yang pipih dan lembut. Kuas ini juga memiliki bermacam ukuran sesuai dengan selera.

3. Smudge Brush (Short Shader Brush)

smudge-brush
Foto: Pinterest/rodial.co.uk

Smudge brush cocok digunakan ketika membuat riasan smokey eyes atau riasan yang terlihat dramatis. Brush dengan bulu yang lebih pendek dan padat dari kuas lainnya ini, dapat diaplikasikan dengan baik untuk eyeshadow di bagian bawah kelopak mata. Smudge brush juga dapat digunakan untuk membuat kontur lipatan mata.

4. Flat Tipped Liner Brush

FLAT-TIPPED-LINER-BRUSH
Foto: Pinterest/elfcosmetics

Ingin membuat tight line atau membingkai mata dengan sempurna? Jawabannya ada pada kuas jenis ini. Flat tipped liner dirancang dengan bentuk yang pipih, kaku dan kecil. Kuas ini cocok digunakan untuk menyapu gel liner, cream liner atau eyeliner bubuk.

5. Slanted Liner Brush

SLANTED-LINER-BRUSH
Foto: Pinterest

Kuas ini memiliki ciri khas yakni ujungnya yang miring. Slanted liner brush dapat diaplikasikan untuk membuat bentuk winged eyeliner. Kamu juga bisa menggunakannya, untuk menggambar sketsa alis dengan bahan powder dan gel. Alismu akan nampak lebih natural.

Baca juga: 6 Cara Pengaplikasian Eyeliner Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

6. Bent Liner Brush

bent-liner-brush
Foto: Pinterest/wet n wild/blue scandal

Punya kesulitan dalam mengaplikasikan eyeliner dengan kuas pipih? Bent liner brush bisa jadi solusinya. Bentuknya yang cukup unik dengan ujung bulunya yang runcing, sangat memudahkan untuk menegaskan eyeliner tepat pada garis bulu mata.

7. Spoolie Brush

SPOOLIE-BRUSH
Foto: Pinterest/beautybay

Kuas sikat ini begitu ajaib untuk membersihkan bulu mata dari gumpalan maskara. Bulu matamu akan tampak lebih natural seperti tanpa mengenakan maskara. Sikat ini juga bisa untuk menyamarkan arsiran yang terlalu tebal pada alis.

8. Mascara Comb

mascara-comb
Foto: Pinterest/e.l.f.cosmetics

Kuas ini memiliki dua sisi dengan fungsi berbeda. Sisir kecil pada kuas ini berguna untuk menyisir bulu mata sebelum mengenakan maskara. Setelah penggunaan maskara, sisir ini juga dapat berguna untuk memisahkan gumpalan maskara yang berlebihan.

Sisi lain dari kuas ini, bisa digunakan untuk menyisir bulu alis sebelum menggambar alis, atau juga membaurkan warna alis dengan pensil alis agar terlihat lebih natural. (*)