Gorgeous! Gaun Pernikahan Irish Bella Usung 2 Konsep Budaya

gaun-pernikahan-irish-bella
Foto: Diera Bachir Photography

Minggu (28/4) kemarin, jadi momen spesial bagi pasangan yang dikenal dengan sebutan Aish ini. Ya, Ammar Zoni dan Irish Bella resmi menikah.

Keduanya melangsungkan akad dan resepsi pernikahan di Pine Hill Cibodas, Bandung Barat. Dalam prosesi tersebut, dua gaun pernikahan Irish Bella jadi sorotan. Bagaimana tidak? Ia mengenakan dua busana yang begitu berbeda untuk akad dan resepsi. Daripada penasaran, yuk intip.

1. Busana adat Minang untuk akad nikah

View this post on Instagram

A post shared by Irish Bella (@_irishbella_) on

Untuk akad nikah, Ibel mengenakan busana dengan tema adat Minang, Koto Gadang yang kekinian. Berbahan dasar kain biru yang dihiasi dengan manik-manis emas berkilau, memberikan efek glamor.

View this post on Instagram

A post shared by Irish Bella (@_irishbella_) on

Baca juga: Dare to Bare! 10 Foto Artis Tanpa Makeup Ini Bikin Pangling

Baju pengantin tersebut dipadukan dengan tutup kepala menyerupai selendang yang disebut Tikuluak Talakuang, yang dibuat dari kain songket. Manik-manik emas, kembali jadi hiasannya,

Makeup flawless bold, jadi pilihan IbelEyeliner model wings ditambah sentuhan eyeshadow warna biru senada dengan bajunya. Sentuhan lipstick nude jadi pelengkapnya.

2. Gaya barat untuk resepsi

View this post on Instagram

A post shared by Ammar ? Irish (@marbell_galery) on

Setelah akad nikah, acara kemudian dilanjutkan dengan resepsi. Ibel tampil bak seorang putri dalam balutan gaun berwarna putih.

View this post on Instagram

A post shared by Asky Febrianti (@askyfebrianti) on

Baca juga: Super Gemas! 7 Anak Artis Bollywood Ini Lebih Beken dari Ortunya

Gaun pengantin bermodel A-line ini, dilengkapi dengan payet-payet berkilau di bagian pinggang. Sedangkan bagian bawah dihiasi dengan bordir bunga-bunga.

View this post on Instagram

A post shared by Juanda Hasid Sorumba (@bennusorumba) on

Bennu Sorumba, makeup artist yang mendandani Ibel, menyebut riasan Ibel untuk resepsi pernikahan ini sebagai bold nanggung. 

Karena ibel tuh diresepsi makeupnya ga mau flawless tp ga mauu BOLD Bgt juga tapi mau look nya cetar jadi kudu emosi di tahan untuk mengeluarkan jurus2 BOLD ala BENNU SORUMBA,” tulis Bennu di Instagram pribadinya.

Baca juga: 5 Cara Jitu Bedakan Masker Spirulina Asli dan Palsu

Ia juga mengungkap kalau riasan tersebut tanpa shimer. Bibir Ibel yang tipis, membuat Bennu mengaplikasikan lipstick melebihi garis bibir atau overlips. Sehingga terlihat lebih penuh.

Bennu juga buka-bukaan soal perjuangannya saat membantu Ibel mengenakan softlens. 

Yang paling keren karna ibel mau pakai soflens untuk pertama kali nyaa dan perjuangann bgt soflens bisa nempel di matanya?✨✨??,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here