Tampil Modis dan Elegan dengan Busana Syari Sarimbit di Lebaran 2023

Foto: Dok. IST

Kebutuhan masyarakat akan modest fashion atau busana syari kian tahun kian tinggi. Memasuki bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri tahun 2023 ini, dihadirkan koleksi busana muslim syari sarimbit keluarga. Jika biasanya Si.Se.Sa hanya merilis busana syari untuk wanita dewasa, kali ini juga ada baju syari untuk anak perempuan. Ada juga koleksi untuk pria dan anak laki-laki dengan perpaduan warna pastel dan monokrom.

Koleksi lebaran ini menggunakan bahan glitter yang dikombinasikan dengan organza. Busana pria pun memakai bahan shimmer dengan warna yang vibrant.

“Kali ini tema besarnya Raya 2023 Collection. Lebih beragam cuttingannya dan materialnya. Ada tile, brocade, organdi dan rajut. Lebih banyak dibanding dari tahun lalu, supaya tidak bosan dan karena ini suatu event yang ditunggu,” ungkap Senaz Nasansia, Marketing Director Si.Se.Sa, saat ditemui di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Kamis (16/3).

Senaz mengatakan bahwa koleksi ini merupakan hasil kolaborasi dengan merek kosmetik Instaperfect. Kolaborasi kedua merek ini terlihat dalam pilihan warna. Senaz mengatakan bahwa rose gold dan pink menjadi pilihan sebagai benang merah dalam koleksi ini.

“Kami selalu suka warna yang kalem, soft, apalagi untuk koleksi Raya. Pertama kali ngobrol, maunya rose gold yang girly, ini sejalan banget dengan Si.Se.Sa,” kata Senaz.

Sansa Enandera, Creative Director menuturkan untuk membuat 64 look yang ditampilkan di fashion show ini, persiapan dilakukan hanya dalam sebulan. Dia dan timnya ‘ngebut’ bekerja demi menggelar fashion show sebelum puasa.

|Baca Juga: Edward Hutabarat Pamerkan Karya Spesial di Gelaran Seni Kontemporer ‘Artina’

“Persiapannya sebulan terakhir ngebut banget dan bisa menjadi seperti hari ini. Kesulitannya itu di waktu, kita kan mau show sebelum puasa jadi kita langsung ngebut persiapannya,” jelas Sansa.

Merry Pramono mengucapkan ada perbedaan koleksi sarimbit tahun ini dari tahun sebelumnya. “Dulu sarimbitnya hanya anak perempuan, kali ini ada anak laki-laki yang kecil karena permintaan dari pelanggan. Biasanya polos bahannya kali ini kita bikin printing biar semakin semarak aja lebaran kali ini,” jelas Merry.

Sansa lebih lanjut menjelaskan detail koleksi busana Lebaran 2023 ini. Menurutnya untuk tahun ini, koleksinya menggunakan motif bunga namun tidak terlalu menonjol. Koleksi sarimbit menawarkan model yang lebih simpel supaya bisa segaris antara ibu, ayah, dan anak.
Untuk koleksi keluarga atau sarimbit, lebih condong menggunakan warna-warna netral seperti hijau sage, krem, cokelat, dan hitam.

“Ada 64 koleksi yang dikeluarkan, termasuk didalamnya 6 koleksi sarimbit dengan motif printing bunga tapi tidak terlalu berwarna karena kami tidak ingin terlalu terlihat supaya cocok dengan laki-laki. Warnanya soft, ada juga yang dark. (Dress) anak sama seperti ibunya, tapi Kalau untuk anak-anak selalu kerudungnya bahan kaus supaya nyaman dan lebih simpel. Desainnya juga flare biar mereka bisa leluasa,” jelas Sansa.

|Baca Juga: 5 Gaya Agar Penampilanmu Terlihat Berkelas

Menurut Sansa Raya 2023 Collection berbeda dengan koleksi yang diperagakan di annual fashion show pada awal tahun, tetapi masih menawarkan benang merah busana syari yang trendi dalam warna-warna pastel yang manis. Koleksinya terbuat dari bahan-bahan sifon dan tulle yang ringan sehingga nyaman dikenakan saat bersilaturahmi saat Lebaran.

Sansa mengatakan bahwa rose gold dan pink menjadi pilihan sebagai benang merah dalam koleksi ini. “Kami selalu suka warna yang kalem, soft, apalagi untuk koleksi Raya. Pertama kali ngobrol, maunya rose gold yang girly,” katanya.

Beberapa koleksi kolaborasi menggunakan bahan satin shimmer premium dan bordiran elegan yang cocok digunakan untuk tampilan formal atau semi-formal.

Selain itu, terdapat paduan warna lembut dengan corak wave, pelangi, deep tulip printing bertaburan butiran Swarovski yang memberikan kesan elegan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here