Ivan Gunawan Dukung Karya Sineas Baru di Film ‘Salma Jatuh Cinta’

0
Foto: Dok. Instagram

Ivan Gunawan tak hanya dikenal kerap membantu desiner baru untuk berkarya di industri mode tanah air. Kali ini, desiner 41 tahun itu membantu teman temannya, Abiel Atan, Fahrul Rochman, Kevin Haichal, Andhara Yanoe Diarma sineas baru dalam memproduksi film berjudul ‘Salma Jatuh Cinta’.

“Tujuannya adalah hanya untuk bantu semata. Sebenernya senang banget kalau karyanya sampai bisa masuk layar lebar,” kata Ivan Gunawan di Jakarta Senin (27/3).

Sebagai informasi, sebelum dikenal sebagai presenter, desiner dan founder Yayasan Dunia Mega Bintang – pemegang lisensi Miss Grand Indonesia, ia pernah terjun ke layar lebar di tahun 2002. Setidaknya ia telah membintangi lima judul, seperti 5 Sehat 4 Sempurna, Cinta 24 Karat dan sebagainya.

Karena sadar betul salah satu kendala dalam memproduksi film adalah di finansial, maka Ivan Gunawan dengan rela memberikan dana pribadinya untuk membantu memproduksi film tersebut.

“Bisa dibilang aku support mental dan materi. Alhamdulillah melalui support itu akhirnya shooting jadi lebih dilancarkan,” kata Ivan Gunawan tanpa bersedia menyebut berapa nominalnya.

|Baca Juga: Gandeng Dekranasda NTT, Ivan Gunawan Hadirkan Koleksi ‘Mata Hati’

Foto: Dok. IST

Dengan proses syuting 96 jam di kepulauan seribu. Abiel berhasil menghasilkan karya film pendek lokal rasa korea. Film Salma Jatuh Cinta, perdana tayang di sebuah bioskop di Bandung pekan lalu. Saat penayangannya bioskop tersebut dipenuhi penonton.

“Yang aku dengar, karyanya sampai bisa masuk layar lebar dan studionya sampai penuh, semoga bikin lagi kedepannya dan bisa berkontribusi untuk dunia entertainment di Indonesia,” ucap Ivan Gunawan.

Kini, film tersebut akhirnya tayang perdana di YouTube pada, Senin (27/3/2023) di kanal Abiel Atan. Film ini merupakan adaptasi dari series authentic karya Abiel Atan. Yang menarik, Ivan Gunawan mensupport para pekerja kreatif ini secara cuma-cuma. Semuanya berawal dari Abiel Atan selaku pemeran di Salma Jatuh Cinta, yang datang ke Ivan Gunawan minta doa agar proyek film perdananya bisa berjalan lancar.

“Ternyata engga hanya kasih doa, Kak Igun kasih dana, tapi dia gak berharap timbal balik yang penting karyanya bagus. Pas aku kabarin film aku tayang perdana di layar lebar, dia seneng banget,” ucap Abiel Atan.

|Baca Juga: Rayakan 20 Tahun Berkarya, Ivan Gunawan Siapkan Gelaran Mode Kreatif ‘Garis Poetih’

Abiel Atan juga mengatakan bahwa ia menganggap series ini sebagai pembuktian dirinya. Baginya ini adalah mimpi yang awalnya hanya berada di Instagram bisa menjadi besar. Fachrul Rohman yang berperan sebagai Pina merasa senang karena film ini bisa menjadi pembuktian diri.

“Jujur seneng banget, bangga banget filmnya sudah jadi, karena biasanya Fahrul buat konten di Instagram @fahrulrochman_ itu bukan akting. Tapi disini Fahrul berakting, engga nyangka bisa di support sama kak Ivan Gunawan,” ucap Fahrul Rochman.

Dari sisi penulis, Jonathan Purba menyampaikan karakter wanita yang ditulisnya memang sudah dikhususkan untuk Abiel Atan.

Daniel Nimrod selaku sutradara dan Produser di film ini berusaha menjaga keseimbangan antara sisi kreatifitas dan manajemen produksi yang baik. Dari segi kualitas kita berusaha memberikan penonton experience yang lebih baik.

Film Salma Jatuh Cinta:Akhir dari Senja bercerita tentang Salma yang berkunjung ke kota sahabatnya bernama Pina. Pada saat itu, Salma menceritakan keluh kesah percintaannya. Dia baru saja mengalami hal yang sangat menyedihkan dalam hidupnya, ketika berlibur di Pulau Pahawang.

Hingga, Pina pun mau mengajak Salma untuk berlibur bersama ke sebuah resort di Kepulauan Seribu. Usut punya usut ternyata Pina memiliki tujuan tersembunyi, yaitu membuat Salma dan Kevin berdamai. Pina melakukan ini karena alasan personal. Apakah alasan Pina sampai ingin membuat Salma dan Kevin berdamai? Apakah rencana Pina akan berhasil? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here