Mirip Makanan, Sabun Unik dari DaintyDrops Ini Pasti Bikin Kamu Gemas!

Foto: Dok. IST

Tak bisa dipungkiri bila manusia setiap hari menggunakan sabun untuk membersihkan kotoran yang menempel di tubuh. Penggunaaan sabun mandi sangatlah penting untuk menjaga kesegaran dan kebersihan kulit. Jenis sabun yang paling sering ditemui adalah sabun batang dan cair. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun masyarakat lebih banyak menggunakan sabun batang.

Sabun batang sendiri memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah harga terjangkau dan pemakaian yang tidak mudah habis. Maka tak heran bila sabun batang menjadi sabun mandi yang populer dan digemari masyarakat Indonesia. Begitu banyak brand sabun batang yang ada di pasaran, banyak dari brand-brand itu yang bersaing untuk mempromosikan produknya. Namun tahukah kamu bila sabun batang tidak hanya dibuat oleh perusahaan besar saja? Pasar usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga bisa membuatnya loh. Bahkan kualitas produk mereka tidak kalah dengan brand besar.

Salah satu UMKM yang terjun untuk membuat produk sabun ialah DaintyDrops. Pertama kali hadir di Indonesia tahun 2020, usaha ini didirikan oleh Meryl Astari yang dengan kreatifnya meluncurkan berbagai kreasi sabun unik dari Jakarta. Saat pandemi, Meryl harus menerima kenyataan bila ia didiagnosa penyakit autoimun. Penyakit ini membuatnya memiliki banyak pantangan makanan. Oleh sebab itu, ia harus menerima bila dirinya tidak bisa bebas makan seperti dulu.

Meski begitu, Meryl tak patah semangat. Dengan ide dan kreatifitas yang dimilikinya, sebelum pandemi Covid-19 ia memutuskan untuk kursus membuat sabun. Sampai pada akhirnya, ia memberanikan diri untuk membuka bisnis sabunnya sendiri dengan konsep yang berbeda. Pada mulanya, DaintyDrops lebih fokus mengembangkan berbagai varian sabun mandi batangan yang diberi warna dan motif yang unik.

|Baca Juga: Cuci Tangan dengan Sabun Lebih Baik daripada Pakai Hand Sanitizer!

1. Kualitas Premium Harga Terjangkau

Seiring berjalannya waktu, wanita yang sempat mengeyam pendidikan di Australia itu berkreasi dengan sabun berbentuk makanan. Hal ini merupakan cara yang dilakukan Meryl untuk menumpahkan apresiasinya terhadap makanan-makanan yang tak lagi bisa ia nikmati seperti dulu.

Selain memiliki bentuk yang memanjakan mata, sabun yang dibuat oleh DaintyDrops memiliki kualitas yang terjamin. Meryl membuat sabunnya dengan bahan yang eco-friendly, sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitive sekalipun.

“Minyak yang saya gunakan seperti olive oil, virgin coconut oil, palm oil dan castor oil. Itu adalah bahan dasar pembuatan sabun yang organik. Untuk pewarna saya menggunakan Mica yang biasanya ditemukan untuk pewarna di eyeshadow. Jadi itu sangat aman untuk kulit dan tidak akan mencemari lingkungan,” jelas Meryl saat diwawancara oleh SEA Today News tahun lalu.

Memakai bahan yang berkualitas tak membuat Meryl meninggikan harga produknya. Harga satuan sabun DaintyDrops sangatlah terjangkau, dimulai dari Rp25.000 hingga Rp50.000, dan tidak pernah melebihi batas maksimum tersebut.

2. Soap Confectionery yang Viral

Meryl tak henti-hentinya berinovasi untuk bisnisnya, terbukti tahun lalu pada Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H,  ia sukses memperkenalkan produk terbarunya bertajuk “Soap Confectionery”. Inilah awal mula perjalanannya mengenalkan sabun berbentuk makanan kepada khalayak umum. Tak disangka, bisnisnya melonjak naik dan mendapatkan perhatian oleh pengguna social media. Berkat kegigihannya, Meryl mendapatkan tawaran untuk diwawancara oleh berbagai media televisi.

Melihat kesuksesan “Soap Confectionery” di pasaran, DaintyDrops kembali menghadirkan koleksi sabun yang bentuknya menyerupai makanan untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Mulai dari minggu kedua Ramadhan di tanggal 29 Maret 2023 nanti, kamu bisa memesan sabun-sabun dari dua platform belanja online yang paling diminati di Indonesia saat ini.

Promosi video langkah pembuatan dari sabun “Soap Confectionery” yang telah diunggah di TikTok dan Reels Instagram pun juga mendapat perhatian publik. Bentuknya yang sangat mirip dengan makanan asli sempat membuat netizen terkecoh, bahkan banyak yang berkomentar bila sabun itu membuat perut mereka keroncongan.

3. Varian Baru yang Menarik

Buat kamu yang tak sabar memesan  “Soap Confectionery”, ada beberapa varian yang hadir tahun lalu dan akan diluncurkan lagi di tahun ini loh. Salah satu varian yang paling best seller adalah Strawberry Cupcake Soap, Biscoff Cheesecake Soap, Lemon Donut Soap dan Waffle Soap.

Selain itu, ada juga beberapa varian baru yang secara eksklusif akan diluncurkan di platform online DaintyDrops. Tak kalah dari varian sebelumnya, varian terbaru ini juga memiliki bentuk yang unik dan menarik. Salah satunya ialah, Apple Pie Soap, Key Lime Pie Soap dan Madeleine Soap.

Tak sampai di situ saja, DaintyDrops juga mengeluarkan edisi spesial “Birthday Cake Soap” yang dibuat dalam rangka ulang tahun ke-3 DaintyDrops. Semua sabun ini wangi dan bentuk visualnya menyerupai persis dengan nama makanan yang dijadikan inspirasi. Berbagai promo diskon menarik juga akan disuguhkan melalui platform belanja online pada pertengahan Ramadhan nanti.

Foto: Dok. IST

|Baca Juga: Membuat Sabun Aromatherapy Bersama Dharma Wanita Pemprov Jatim

4. Promo Besar-besaran

Untuk menyambut hari raya seperti Idul Fitri dan Natal, DaintyDrops selalu mengadakan promo besar-besaran setiap tahunnya. Kamu bisa membeli produk sabun yang unik dan lucu ini sebagai hampers di hari raya. Jumlah diskon yang ditawarkan pun variatif, mulai dari 10% hingga 50% loh.

Meryl Astari, sebagai pemilik dan founder dari DaintyDrops, ingin berbagi keceriaan di bulan Ramadhan kepada semua kalangan pembeli. Koleksi sabun berbentuk makanan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di e-commerce official mereka. Jadi tunggu apa lagi?

Nah biar gak ketinggalan info soal promo sabun di DaintyDrops, kamu bisa follow akun sosial media mereka di Instagram @_daintydrops dan akun TikTok @_daintydropsHappy Shopping! (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here