Rose ‘Blackpink’ Pecahkan Sejarah

album-solo-rose-blackpink-R
Foto: YG Entertainment

Rose ‘Blackpink’ berhasil memecahkan sejarah dengan album solo barunya yang bertajuk R. Hanya sehari sejak perilisan album fisik pada Selasa (16/3) kemarin, sudah dipesan lebih dari 282.640 keping.

Dengan jumlah penjualan tersebut, Rose berhasil menjadi penyanyi wanita K-Pop dengan jumlah penjualan album tertinggi dalam waktu tersingkat. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh IU dengan albumnya yang bertajuk Love Poem. Album tersebut berhasil dijual sebanyak 147.856 keping dalam sepekan. 

Dilansir dari Hanteo Chartsecara global sudah ada lebih dari 500 ribu pre-order untuk album R. Tak hanya itu, lagu On The Ground yang jadi bagian dari album tersebut juga mendapat respon yang luar biasa secara digital. 

On The Ground langsung nangkring di posisi ke delapan tangga lagu Global Top 50 Spotify. Tidak tanggung-tanggung lagu tersebut didengarkan lebih dari 3,2 juta kali hanya 24 jam setelah peluncurannya.  

Lagu yang ditulis oleh Rose bersama Amy Allen, Raúl Cubina, Jon Bellion, Jorgen Odegard dan Teddy Park itu juga berhasil menduduki posisi puncak iTunes di lebih dari 51 negara. Di antaranya adalah Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Spanyol, Turki dan Singapura. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here