Jalani Operasi Jantung, Gimana Kondisi Suami Ratu Elizabeth?

meninggal dunia wafat operasi jantung 1 kondisi-pangeran-philip-suami-ratu-elizabeth-sakit
Foto: Royal Family/Twitter

Pangeran Philip menjalani operasi jantung di Rumah Sakit St. Bartholomew, London, Inggris, Rabu (3/3). Istana Buckingham mengabarkan bahwa operasi tersebut berjalan lancar.

Duke of Edinburgh menjalani operasi jantung di Rumah Sakit St. Bartholomew. Prosedur tersebut berjalan lancar,” begitu bunyi pernyataan dari Istana Buckingham, Kamis (4/3) kemarin. 

Pihak istana juga mengatakan kalau laki-laki 99 tahun itu akan tetap berada di rumah sakit selama beberapa hari ke depan. Tim dokter akan terus mengawasi perkembangan kesehatan Pangeran Philip. 

“Yang Mulia akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari ke depan untuk menjalani perawatan, beristirahat dan pemulihan kesehatan,” lanjutnya. 

Baca juga: Kondisinya Makin Memburuk, Ini Penyakit yang Diderita Pangeran Philip

Sebelumnya Pangeran Philip sempat dirawat di Rumah Sakit King Wdwards VII London, selama dua pekan. Namun kondisinya tak kunjung membaik. Ia pun dipindahkan ke Rumah Sakit St. Bartholomew, pada Senin (1/3) lalu. 

Duke of Edinburgh dipindahkan dari RS King Edward VII ke RS St. Bartholomew di mana para dokter akan merawatnya untuk infeksi yang diderita,” ujar pihak istana. 

Sementara itu, Philip memang beberapa kali dilarikan ke rumah sakit selama tiga tahun terakhir. Laki-laki yang bakal berusia 100 tahun pada Juni mendatang itu juga sempat dirawat di rumah sakit pada Desember 2019 lalu. Kala itu pihak istana hanya menyebut kalau Philip terserang penyakit yang sudah pernah diderita sebelumnya. 

Ayah Pangeran Charles itu juga sempat mengalami kecelakaan di awal tahun 2019. Beruntungnya, saat itu Philip hanya menderita luka ringan. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here