Kondisinya Makin Memburuk, Ini Penyakit yang Diderita Pangeran Philip

pulang kondisi-pangeran-philip-kesehatan
Foto: Vanity Fair

Setelah dua pekan dirawat di Rumah Sakit King Edwards VII, kondisi suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip tak kunjung membaik. Bahkan, Senin (1/3) kemarin laki-laki 99 tahun harus dipindahkan ke Rumah Sakit St. Bartholomew, London, Inggris yang memiliki fasilitas lebih lengkap. 

Kabar tersebut pertama kali mengemuka setelah foto seorang pasien dipindahkan ke ambulans tersebar di dunia maya. Dalam potret tersebut, terlihat sederet petugas memberikan pengamanan ketat. Termasuk menutup identitas sang pasien dengan payung.

pangeran-philip-kondisi-dipindah-ke-st.-bartholomew
Foto: Net

Baca juga: Dirawat di Rumah Sakit, Begini Kondisi Pangeran Philip yang Sudah Berusia 99 Tahun

Pihak Istana Buckingham pun buka suara terkait kabar tersebut. Mereka membenarkan kalau Pangeran Philip dipindahkan ke RS St. Barthomolew untuk melakukan perawatan lanjutan atas infeksi yang diderita. 

Duke of Edinburgh dipindahkan dari RS King Edward VII ke RS St. Bartholomew di mana para dokter akan merawatnya untuk infeksi yang diderita,” ujar pihak istana. 

pangeran-philip-kondisi-dipindah-ke-st.-bartholomew-memburuk-meninggal
Foto: Net

Baca juga: Suami Ratu Elizabeth Dilarikan ke Rumah Sakit

Tak hanya itu, ayah empat anak itu juga akan menjalani tes jantung. Pihak istana mengatakan kalau Pangeran Philip harus beristirahat di rumah sakit setidaknya hingga akhir pekan mendatang.

“Dokter juga akan melakukan pengujian dan observasi kondisi jantung. Duke tetap dalam kondisi nyaman dan merespon perawatan yang diberikan. Namun tampaknya ia harus berada di rumah sakit hingga akhir pekan,” lanjut pernyataan Istana Buckingham.

Di sisi lain, para ahli medis mengungkap kalau Pangeran Philip harus dirawat di rumah sakit selama empat sampai enam minggu. Dilansir dari Daily Mirrorayah Pangeran Charles itu terserang infeksi yang cukup serius. 

“Rupanya dia kena infeksi di saluran kemih atau di bagian dadanya, sehingga itu membuat jantungnya bekerja lebih keras. Tapi dia terlihat lebih sehat daripada orang seusianya. Terlihat jelas dia orang yang kuat dan tangguh,” ujar ahli jantung Dr Aseem Malhotra. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here