Beruntung Kuliah di Stanford, Maudy Ayunda Akui Minder dan Insecure

maudy-ayunda
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

Usai menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Oxford, kini artis Maudy Ayunda melanjutkan kuliah S2 di Universitas Stanford. Meski beruntung dapat menimba ilmu di dua universitas berkelas tersebut, namun Maudy tak mau merasa tinggi.

Di kalangan kampusnya, Maudy sudah dikenal sebagai publik figur yang memiliki banyak penggemar. Meski begitu, wanita yang kini mengambil jurusan Master of Business Administration itu, masih merasa minder dengan teman-temannya.

“Waktu itu waktu awal masuk, itu udah dibahas waktu orientasi. Ada salah satu dari kalian yang followers-nya sepuluh juta, bilang gitu. Jadi dibahas. Jadi sempet udah rame, terus kata teman-teman oh itu ternyata lo (Maudy) gitu,” akunya dalam kanal YouTube Boy William yang diunggah Senin (9/3) kemarin.

“Tapi di sini bukan sesuatu yang besar dan aku suka itu. Aku pun banyak minder, sumpah, di sini itu minder, seriously,” lanjutnya.

|Baca juga: Pesan Tak Biasa Najwa Shihab untuk Maudy Ayunda

Bagi wanita 25 tahun itu, berhadapan dengan orang-orang besar membuatnya terkadang tidak percaya diri. Namun hal tersebut menjadikannya banyak belajar dan juga berubah menjadi lebih baik.

“Kita itu kalau ke tempat-tempat seperti ini, nggak tau ya, buat aku pribadi adalah pengamalan berharga. Karena orangnya pinter-pinter, jenius-jenius, dan bisa belajar banyak pada mereka. Jadi nggak bisa ngerasa hebat, bener-bener nggak bisa,” jelasnya.

“Intinya aku orangnya minderan. Very insecure. Ngerasa kayak banyak banget yang harus aku pelajari. Banyak yang harus aku resap dari pengalaman-pengalaman orang lain. Itu seperti motivasi buat aku,” papar penyanyi Perahu Kertas tersebut.

|Baca juga: Tips Ampuh Jalani LDR ala Maudy Ayunda dan Arsyah Rasyid

Meski tergolong orang yang cerdas, tapi nyatanya Maudy belum terpikir akan menjadi orang seperti apa di masa mendatang. Namun ia berpesan pada generasi muda untuk selalu semangat untuk menggapai sesuatu yang lebih baik di kemudian hari.

“Menurut aku ini penting sih buat anak-anak muda. Jangan terlalu panik juga kalau belum tahu apa yang mereka inginkan. Karena orang-orang yang kita lihat di TV atau Boy William YouTuber misalnya dan lain lain, gatau mau jadi apa. Kadang-kadang mimpi itu tentang berjalan maju aja tanpa harus tahu persis,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here