Alasan Verrel Bramasta Resmi Terjun ke Dunia Politik

Foto: Dok. Instagram @bramastavrl

Verrel Bramasta putuskan untuk terjun ke dunia politik dengan resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Aktor muda tersebut resmi menjadi kader PAN setelah pengenaan jas partai tersebut di Kantor DPP PAN, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/2) lalu.

Acara penerimaan sang aktor sebagai kader dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi; Ketua DPW PAN Provinsi DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio; dan Wakil Ketua Umum DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN, Putri Zulkifli Hasan.

Saat ditemui media kala itu, Verrel mengungkap beberapa alasan mengapa dirinya memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PAN. Meskipun, ia mengaku bila dirinya sebenarnya tengah sibuk dengan kegiatannya di dunia infotainment dan berkarya di dunia hiburan.

Foto: Dok. Instagram @bramastavrl

Alasan pertama yang diungkapnya, ia mengaku ingin mendapat tantangan baru serta ingin membantu lebih banyak orang. Walau sebetulnya pekerjaannya di dunia entertainment telah banyak membantu orang, tapi ia merasa jangkauannya cukup sempit dan terbatas.

|Baca Juga:Dukungan Verrel dan Athalla untuk Venna Melinda yang Diduga Jadi Korban KDRT Ferry Irawan

“Dengan banyaknya pengalaman hidup, aku tergerak bisa membantu orang dan menolong orang. Ketika membantu orang, teman, sahabat, satu royal tapi skupnya hanya di situ saja. Tapi saat menjadi politisi, orang yang dibantu bisa lebih banyak,” kata Verrel pada media.

Alasan kedua, ia mengaku terinspirasi dari kedua orangtuanya yang diketahui telah lebih dahulu terjun ke dunia politik. Apalagi saat ia melihat sang bunda, Venna Melinda, berkampanye. Ia merasa bisa berguna dan bermanfaat kepada orang banyak.

“Mama saat kampanye, mama bisa bertemu banyak orang. Ketika kita bisa berguna dan bermanfaat banyak orang menjadi nilai tersendiri,” tuturnya.

Ia kemudian menambahkan ketika sang bunda turun ke lapangan dan bertemu masyarakat, itu sangat membekas karena dapat secara langsung membantu mereka.

Alasan yang ketiga, ia melanjutkan kalau ia ingin membanggakan kedua orangtuanya dan masyarakat, khususnya kawula muda. Menurutnya, PAN sangat mendukung dan memberikan kesempatan untuk anak muda masuk dan belajar tentang dunia politik.

“PAN memberikan kesempatan anak muda, memberikan pelajaran politik,” tuturnya.

Foto: Dok. Instagram @bramastavrl

Ternyata, bergabungnya putra Venna Melinda tersebut bukannya diputuskan secara mendadak. Putri Zulkifli Hasan selaku salah satu perwakilan PAN, menuturkan kalau komunikasi tentang keputusan ini telah berlangsung sejak 6 bulan yang lalu.

|Baca Juga:Verrel Bramasta Boyong Venna Melinda Balik ke Jakarta Usai Jadi Korban KDRT

Menurutnya, dengan bergabungnya Verrel ke PAN ia dapat membantu untuk mewadahi aspirasi kaum milenial. Yang mana, 60 persen suara pada Pemilu 2024 nanti diketahui dipegang oleh kawula muda milenial.

“Nanti 2024 generasi milenial ada 60 persen, ini jumlah yang tidak sedikit. Kami dari PAN sangat welcome dengan Verrel, perwakilan generasi milenial bisa gabung PAN,” pungkas Ketua DPP PUAN PAN tersebut. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here