Seungri Eks ‘BIGBANG’ Bebas dari Penjara 2 Hari Lebih Awal!

Foto: Dok. Kbizoom

Setelah menghabiskan hari-hari di penjara selama 1 tahun 6 bulan, akhirnya Seungri eks BIGBANG bebas pada Kamis (9/2) lalu. Pembebasan sang penyanyi dari penjara diketahui tak sesuai jadwal. Yang mana ia seharusnya bebas pada Sabtu (11/2) mendatang, tetapi ia kemudian diberitakan bebas dua hari lebih awal.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Kementrian Hukum yang menyatakan bahwa sang pelantun Bad Boy tersebut telah bebas dari penjara Yeoju pada Kamis (9/2) pagi. Melansir dari Kbizoom, seorang petugas dari penjara Yeoju mengungkapkan jika jadwal pembebasan Seungri, yang dikatakan pada Sabtu (11/2), merupakan informasi yang salah.

“Ada kemungkinan kalau jadwal pembebasan Seungri, yang awalnya diketahui tanggal 11 Februari, adalah sebuah misinformasi,” katanya menjelaskan pada sebuah media Korea Selatan.

|Baca Juga: Seungri Batal Dipenjara 3 Tahun Karena Kasus Prostitusi. Kok Bisa?

Mungkin ini adalah sedikit keberuntungan yang masih dimiliki Seungri. Berkat informasi salah tersebut, ia bisa bebas dari penjara secara diam-diam. Tak ada awak media yang mencegatnya saat keluar ataupun mengerubunginya kala itu.

Seungri Eks-BIGBANG Bebas dari Penjara 2 Hari Lebih Awal. Foto: Dok. Kbizoom

Padahal perhatian media telah memanas seminggu sebelum jadwal pembebasannya datang. Harusnya, saat sang mantan anggota BIGBANG tersebut bebas, para wartawan sudah bersiap dengan ribuan pertanyaan yang ditujukan padanya. Jalanan di sekitar penjara Yeoju juga diantisipasi akan membludak dengan reporter dan wartawan yang menunggunya.

Tapi, sekarang kesempatan itu hilang, Tidak ada satupun media yang berhasil menangkap momen kebebasannya itu. Tak juga ada yang berhasil mengabadikan sang penyanyi yang memperlihatkan perasaan menyesal dan maafnya.

Saat berita tentang pembebasan pelantun 1, 2, 3! yang tak sesuai jadwal tersebut rilis, atensi publik pun segera terfokus padanya lagi. Yang mana ia merupakan salah satu tersangka utama dalam kasus Burning Sun yang gegerkan masyarakat pada tahun 2019 lalu. Banyak pertanyaan bermunculan, apakah ia berencana akan kembali ke industri hiburan setelah terbebas atau ia akan merenungi perbuatannya selama beberapa saat sebelum kembali.

|Baca Juga: Dipenjara 1 Tahun 6 Bulan, Seungri Eks ‘BIGBANG’ Segera Hirup Udara Bebas

Seungri sebelumnya dipenjara selama 1 tahun 6 bulan setelah terbukti bersalah atas 9 tindak kriminal yang dituduhkan padanya. Hal itu termasuk mengatur prostitusi, perjudian dan penggelapan dana.

Atensi pada Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon, yang juga terlibat dalam kasus yang sama dengan Seungri, juga kembali meningkat. Keduanya juga dijatuhi hukuman penjara sama seperti mantan anggota BIGBANG tersebut.

Namun, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon didakwa atas hal yang berbeda darinya, yaitu pelecehan seksual dan merekam secara illegal. Jung Joon Young dijadwalkan akan bebas pada tahun 2025 sedangkan Choi Jong Hoon telah bebas pada November 2021 lalu. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here