Jadi Artis Terkaya di Asia, Ini Alasan Jackie Chan Ogah Beri Warisan ke Anak

Foto: Dok. Kiyoshi Ota/Getty Images

Tak diragukan lagi, Jackie Chan sempat digadang-gadang menjadi salah satu artis terkaya di Asia. Sebuah laporan menyebutkan jika harta sang aktor laga tersebut mencapai Rp6 Triliun. Dengan kekayaannya yang berlimpah, Jackie Chan disebut tak mau beri warisan pada kedua anaknya.

Dalam autobiografinya yang bertajuk ‘Never Grow Up’ Jackie Chan membicarakan terkait warisannya. Sang bintang Drunken Master tersebut akui tak akan beri sepeserpun hasil kerja kerasnya kepada Jaycee selaku putranya sendiri. Keputusan itu diambilnya agar ia bisa melihat sang putra menemukan kesuksesannya sendiri.

Jackie pun sangat meyakini bahwa putranya sanggup hidup tanpa bantuan dari orang tua. Ia bahkan menganggap sang putra hanya akan menghabiskan uang jika diberi warisan.

“Jika dia mampu, dia bisa menghasilkan uang sendiri. Jika tidak, dia hanya akan menghabiskan uangku saja,” kata Jackie.

Lantas, akan dikemanakan harta sebanyak itu oleh sang bintang Rush Hour tersebut? Ternyata sang aktor telah memutuskan untuk mendonasikan semua kekayaannya. Jackie sendiri terkenal mengajarkan gaya hidup hemat kepada anak-anaknya sejak dini. Ia dahulu selalu memesankan kursi kelas ekonomi untuk Jaycee walaupun pada akhirnya sang pramugari akan meng-upgrade kursinya ke kursi kelas satu.

|Baca Juga:Diam-diam Putri Jackie Chan Nikah dengan Kekasih Wanitanya

Jaycee diketahui juga mengikuti jejak sang ayah untuk masuk ke industri hiburan. Ia tengah merintis karirnya sebagai seorang penyanyi dan aktor, walaupun ia belum sesukses ayahnya.

Pada 2014, Jaycee sempat heboh diperbincangkan. Bukan karena prestasi gemilangnya, tetapi atas kasus kepemilikan mariyuana. Kasus ini membuat putra sang bintang laga tersebut dipenjara selama 6 bulan.

Foto: Dok. Wikipedia

Selain memiliki seorang putra, yaitu Jaycee, Jackie diketahui juga memiliki seorang putri. Bernama Etta Ng, ia merupakan putri dari hasil hubungan bintang The Karate Kid tersebut dengan ratu kecantikan Elaine Ng Yi-lei. Hal ini dibenarkan sendiri oleh aktor laga itu. Ia mengatakan jika Miss Asia tahun 1990 itu tengah mengandung anaknya, tetapi mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan saja. Oleh karena itu, dikatakan bahwa Etta tak pernah bertemu atau dinafkahi oleh Jackie.

|Baca Juga:Nasib Terbaru Putri Jackie Chan. Terlantar hingga Antre Makanan Gratis

Etta pernah diberitakan tengah mengalami kesulitan ekonomi. Ia terlihat mengantre makanan gratis di Toronto, Kanada saat ayahnya baru saja dikonfirmasi ikut proyek film besar. Selain itu, Etta mengaku bahwa ia pernah tidur di jembatan.

Menanggapi hal ini, Jackie berkata ia percaya bila Etta tak membutuhkan warisannya. “Kadang aku memilih tidak bicara mengenai beberapa hal. Aku biarkan nasib yang menentukan. Jika aku mau bertemu, aku akan bertemu. Aku orang yang berhati lapang,” lanjutnya saat ditanyai tentang sang putri ke media pada 2015. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here