Viral Pisau Chef Devina Hermawan Rp 42 Juta. Tajemnya Ngalahin Mulut Tetangga!

chefdevina
Dok. Instagram Hermawan

Kamis, (17/2) lalu, jebolan Masterchef Indonesia, Devina Hermawan memamerkan tiga buah pisau dapur yang baru dibelinya seharga total Rp 42 juta. Memang ya, mainannya chef beda. Uang yang dikumpulkan bukan untuk beli iPhone terbaru seharga 20 jutaan, tapi buat modal kerja. Ketiga jenis pisau itu adalah Wusthof Amici 1814 8” Limited Edition, Shun Engetsu 8” Limited Edition, dan Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290th Anniversary 8” Limited Edition.

Pisau-pisau ini adalah buatan Jerman dan Jepang. Sekilas nampak seperti pisau dapur pada umumnya. Melansir dari cutleryandmore, ternyata pisau ini memiliki kualitas yang tidak main-main. Wusthof Amici 1814 8” Limited Edition, pisau serbaguna untuk memotong, mengiris, bahkan mencincang. Terbuat dari baja tahan karat, pengrajin Wusthof berkolaborasi dengan seniman ukir virtuoso Italia, Bottega Incisioni C. Giovanelli.

| Baca juga: Nyawa Chef Juna Nyaris Melayang. Begini Kronologisnya!

Wusthof Amici 1814 8” Limited Edition. Dok. Twitter Devina Hermawan

Shun Engetsu 8” Limited Edition, memiliki visual yang unik. Menggunakan teknologi Zone Performance Blade, setiap bagian pisau ini dapat mengiris dengan presisi. Engetsu sendiri diambil dari bahasa Jepang yang berarti bulan purnama. Pisau ini dikemas dengan kotak kayu veneer indah dan di cat dengan logo Shun berwarna emas.

Shun Engetsu 8” Limited Edition. Dok. Twitter Devina Hermawan

Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290th Anniversary 8” Limited Edition sendiri, pisau yang cocok untuk memotong, mencacah, mengiris dan mencincang objek yang padat dan ringan sekalipun seperti bawang putih. Pisau ini dikeluarkan untuk merayakan hari jadi Zwilling ke-290, tahun lalu. Gagangnya saja terbuat dari kayu Bocote kualitas tinggi, sementara mata pisaunya terbuat dari baja khusus Zwilling Sonderschmelze yang ringan dan tahan lama.

| Baca juga: Akhirnya Chef Arnold Wujudkan Impian Anya Geraldine

Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290th Anniversary 8” Limited Edition

Jadi, nggak salah dong ya, kalau Chef Devina meminang pisau itu dan mempekerjakannya di dapur. Ada harga ada kualitas kan?

Sejak pertama kali ibu dua anak itu membagikan pengalamannya membeli pisau sultan, media sosialnya banjir komentar menggelitik dari warganet, baik di Twitter maupun Instagram. Warganet lantas membandingkan pisau dapur miliknya dengan Chef Devina.

Pisau 42 juta mah harusnya bisa dipake memotong rantai kemiskinan nggak sih?” tanya @raidahazyyati di Twitter.

Kalo kena tangan, tangannya yang minta maap ya chef ???❤️❤️❤️❤️?????,” kata @daraayuningrum_ di Instagram. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here