Dituding Bela China, Henry ‘Super Junior’ Banjir Kritikan Pedas

Foto: Dok. Twitter/ChannelKorea

Henry mendapatkan kecaman dari sejumlah warganet Korea karena diduga menghapus ujaran kebencian untuk China di kanal YouTube miliknya.

Baru-baru ini, salah seorang netizen mengunggah sebuah screenshot yang berasal dari YouTube Henry , lalu ia posting dalam platform fmkorea dan theqoo. Unggahan ini viral lantaran hasil screenshot itu memperlihatkan komentar dengan bahasa Korea yang baku seperti hasil terjemahan.

Beberapa komentar berisi penghinaan kepada Korea Selatan, dan menyebut Korea sebagai bawahan China. Namun, ketika ada komentar yang mengkritik China tidak lama kemudian komentar itu menghilang. Total ada 21 komentar yang menghina China, dan semuanya telah dihapus.

|Baca Juga: Mantan Anggota Super Junior Diam-diam Nikahi Aktris Hong Kong?

Komentar dalam YouTube Henry Foto: Dok. AllKpop

Banyak Netizen Korea yang menduga jika Henry pilih kasih, dia memilih menghapus komentar buruk soal China, tetapi dia tidak menghapus komentar soal Korea. Penyanyi itu dalam perjalanan karirnya telah menunjukan banyak kasih sayang dan cinta kepada Korea Selatan.

|Baca Juga: 6 Tahun Bungkam, Sungmin Eks ’Super Junior’ Akhirnya Buka Suara soal Pernikahannya

Tentu netizen tidak serta merta menuduh Henry, mereka merasa jika ada orang yang memang mengurus akun YouTube penyanyi 32 tahun itu. Tapi banyak yang mengakui kekecewaannya tentang kejadian ini.

“Saya sangat kecewa padanya. Maksud saya mengapa dia tidak menghapus kedua komentar yang merendahkan China dan merendahkan Korea? Mengapa dia membiarkan komentar negatif soal Korea?,” komentar K-Netz.

“Kurasa dia tidak mengelola salurannya sendiri, maksudku dia sibuk, tapi tetap saja,” timpal yang lain.

“Ini sangat mengecewakan saya pikir dia menyukai Korea. Ternyata dia lebih menyukai China,” seru netizen lain.

Henry fasih bahasa Inggris, Mandarin, dan Korea. Kedua orang tuanya adalah orang asli China, sang ayah dari Hong Kong dan ibunya dari Taiwan. Mereka sekeluarga kemudian pindah ke Toronto, Ontario, Kanada.

Penyanyi yang debut dalam naungan agensi SM Entertainment ini mengawali karir sebagai anggota Super Junior M pada April 2008. Lalu memutuskan untuk bersolo karir dan menerbitkan single pertamanya berjudul Trap.

Saat ini, Henry Lau fokus untuk berkarir di China untuk membintangi beberapa acara sebagai bintang tamu sampai juri reality show.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here