Curhat Adhisty Zara saat Terpuruk

Adhisty Zara angkat bicara zara-jkt48-pacaran-dari-tk
Foto: Dok. Instagram Adhisty Zara

Memiliki permasalahan dalam hidup merupakan suatu keniscayaan. Di situ lah manusia diuji, apakah dia akan menyerah, atau bangkit untuk menyelesaikannya. Selain itu, adakalanya juga kita merasa stagnan dalam suatu permasalahan.

Nah, bagaimana sih cara memotivasi diri untuk kembali bangkit? Aktris muda Adhisty Zara punya tips yang ia sampaikan saat bincang bareng Putri Tanjung, dalam kanal YouTube CXO Media.

| Baca juga: Ini Jurus Jitu Natasha Wilona Agar Cepat Move On!

Menurut Zara, jika kita dalam masalah, yang paling mengerti adalah diri kita sendiri, bukan orang lain. Maka dari itu, penting untuk meluangkan waktu sendiri. Gunakan waktu tersebut untuk introspeksi.

“Kalau kita lagi stag dengan suatu masalah, ketika aku lagi down-down-nya, aku bilang aku butuh waktu untuk sendiri. Aku revisi diri aku sendiri, apa sih yang salah? Kenapa aku bisa jadi nggak nyaman? Ada apa sih di dalam ini semua? Aku nangis sendiri. Hampir depresi mungkin,” kata aktris berusia 17 tahun itu.

| Baca juga: Ini Ritual Celine Evangelista Sebelum Tidur, Gak Nyangka!

Setelah melakukan introspeksi diri, tak ada salahnya pula meminta pendapat dari orang lain. Misalnya orangtua, keluarga atau teman dekat.

“Tanya masukan dari orang-orang, ini baik nggak buat aku? Kalau mereka bilang baik, coba jalanin aja. Kalau nggak bisa, ya udah tinggalin. Nggak akan rugi juga kan kita kehilangan hal yang kita sendiri udah nggak nyaman?,” tutup bintang film Dua Garis Biru (2019) tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here