Anak Meghan Markle Rebut Posisi Pangeran Andrew Sebagai Pewaris Kerajaan Inggris

anak-ke-dua-pangeran-harry-dan-meghan-markle
Foto: TIME Magazine

Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah berbahagia menunggu kelahiran anak ke dua mereka. Lantas apakah anak ke dua Meghan dan Harry kelak akan masuk dalam garis pewaris takhta kerajaan Inggris?

Ya, anak ke dua Duke dan Duchess of Sussex akan tetap masuk dalam garis pewaris takhta, meski ayah dan ibunya sudah mundur sebagai anggota senior Royal Family. Ia akan duduk di urutan ke delapan pewaris takhta, tepat di bawah kakaknya, Archie Harrison. 

Ini berarti anak ke dua Meghan dan Harry akan ‘merebut’ posisi Pangeran Andrew yang sebelumnya ada di urutan ke delapan. Anak ke tiga Ratu Elizabeth itu akan turun satu tingkat dan berada di urutan ke sembilan. 

Dilansir dari People, hingga saat ini Pangeran Charles berada di urutan pertama sebagai penerus takhta kerajaan Inggris. Disusul dengan Pangeran William, George, Charlotte dan Louis. Urutan ke enam diisi oleh Pangeran Harry. Sedangkan Archie Harrison dan adiknya duduk di posisi ke tujuh dan delapan. 

Baca juga: Meghan Markle Hamil, Respon Keluarga Kerajaan Ternyata Mengejutkan

Sementara itu, kabar kehamilan Meghan ini diambut dengan bahagia oleh keluarga kerajaan. Dalam pernyataan resmi yang dirilis Istana Buckingham, pihak juru bicara mengatakan kalau Ratu Elizabeth sekeluarga turut bergembira dengan kehamilan Duchess of Sussex. 

“Yang mulia, Duke of Edinburgh, Pangeran Wales dan seluruh keluarga besar sangat berbahagia dengan kehamilan Duchess of Sussex. Mereka berharap duchess dalam kondisi baik,” begitu bunyi pernyataan dari Istana Buckingham, Minggu (14/2). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here