Rahasia Pangeran William Akhirnya Terungkap!

rahasia-pangeran-william-donasi
Foto: The Royal Family

Rahasia Pangeran William terungkap! Diam-diam ternyata Duke of Cambridge memberikan bantuannya kepada keluarga park ranger Afrika yang tewas saat bertugas.

Hal tersebut terungkap dari cuitan badan amal Thin Green Line, baru-baru ini. Lembaga yang berfokus pada klesejahteraan para park ranger tersebut mengungkap rasa terima kasih atas donasi yang diberikan William.

“Kami sangat bersyukur dengan donasi yang diberikan Duke of Cambridge untuk para penjaga yang tewas saat bertugas. Donasi tersebut akan diberikan kepada keluarga dari enam park ranger yang tewas saat bertugas di Taman Nasional Virunga, Congo, Afrika Tengah, Januari lalu,” tulis Thin Green Line di Twitter, Jumat (19/2) lalu. 

Perihal tersebut, pihak William memilih untuk tak banyak berkomentar. Juru bicara istana Kensington mengatakan kalau donasi itu merupakan urusan pribadi Pangeran William.

Baca juga: Pangeran William dan Harry Gencatan Senjata

Sementara itu, setidaknya ada 150 park ranger yang tewas tiap tahunnya di Afrika. Salah satu penyebabnya adalah diserang oleh kelompok militan. Insiden terbaru terjadi di Taman Nasional Virunga, 10 Januari lalu. Dilansir dari BBCenam penjaga taman nasional tewas setelah diserang oleh grup militan Mai-Mai. 

William pun sempat mengungkap belasungkawanya atas kejadian tersebut. Sebagai Presiden dari United Wildlife, William mengutuk kekejaman itu. 

“Aku mengutuk tindakan yang tidak bertanggung jawab itu. Para penjaga yang bekerja tanpa lelah untuk melindungi taman nasional dan masyarakat sekitar itu harus dihormati bukan diserang. Mereka tidak seharusnya dilukai,” kata William. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here