Kronologi Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan

Nissa Sabyan TV Nissa dan Ayus ayus-dan-nissa-sabyan-nikah-siri-menikah
Foto: Dok. Pri

Isu perselingkuhan yang terjadi antara dua personel grup musik Sabyan Gambus, Khairunnisa alias Nissa dan Ahmad Fairus alias Ayus, masih terus menjadi topik yang menarik untuk disimak.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut rangkuman fakta-fakta terkini tentang isu perselingkuhan Ayus dan Nissa ‘Sabyan’.

1. Ririe Fairus Gugat Cerai Ayus

Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah mengonfirmasi adanya gugatan cerai dari Erie, panggilan Ririe Fairus. Bahkan sidang pertama perceraian Erie dan Ayus sudah berlangsung pada Rabu (17/2) lalu. Agus juga menambahkan kalau Erie sudah berpisah tempat tinggal dengan Ayus.

2. Isu Ayus dan Nissa Sudah Nikah Siri

Sebuah akun gosip Instagram membagikan tangkapan layar percakapan warganet dengan seseorang yang diduga sebagai sepupu Annisa Rahman, mantan vokalis Sabyan Gambus.

nissa-sabyan-dan-ayus-sudah-nikah-siri
Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh

Dari percakapan itu diketahui alasan Annisa hengkang dari grup Sabyan Gambus lantaran skandal perselingkuhan tersebut.

Memang sudah lama tahu. Itu alasan kakak aku keluar waktu itu,” tulisnya seperti dikutip dari akun Instagram @mak_inpoh, Jumat (19/2) lalu.

| Baca juga: Gara-gara Nissa Sabyan, Istilah ‘Gelay’ Jadi Viral. Apa Artinya?

Tak hanya itu, si pemilik akun juga mengungkap kalau Ayus dan Nissa sudah nikah siri sejak dua tahun lalu. “Jadi mereka sudah menikah dari 2 tahun lalu kalau enggak salah. Tapi (menikah) siri deh kata kakakku,” tambahnya.

3. Komentar dari Keluarga Ayus

Mendengar kabar bahwa dua personel Sabyan Gambus itu telah menikah siri, adik Ayus, Fadhila Nova langsung membantah isu tersebut.

“Belum (nikah siri). Belum ada bukti,” ujar Fadhila, Jumat (19/2) lalu.

Fadhila juga menegaskan kalau istri Ayus, Ririe Fairus tidak pernah membahas soal pernikahan siri itu. “Tidak juga ya (Ririe cerita soal isu nikah siri). Sepengetahuan kami tidak ada pernikahan siri,” tandasnya.

4. Pernyataan Mantan Personel Sabyan Gambus

Ramainya pemberitaan tentang Ayus dan Nissa ini kemudian membuat mantan personel Sabyan Gambus ikut terseret untuk memberi tanggapan. Tubagus Syaifullah alias Tebe mengatakan, ia memang kerap melihat kedekatan antara Ayus dan Nissa. Namun ia tidak berpikir kalau kedekatan itu memiliki arti lebih dari sekadar teman.

“Saya rasa ketika di Sabyan, misalnya ada kedekatan hubungan mereka, saya nggak berpikir itu hubungan serius. Apalagi bahasanya sampai pelakor, perebut laki orang,” kata Tebe di program Lambe Tujuh, Kamis (18/2) lalu.

| Baca juga: Kriteria Pria Idaman Nissa Sabyan

Ia pun mengaku kaget sekaligus kesal. Pasalnya jika rumor tersebut telah ada sejak dua tahun lalu, artinya saat itu Tebe masih menjadi bagian dari grup Sabyan Gambus.

“Pertama, gue kaget. Kedua, gue kesel. Kok lu gini sih. Kalau rumornya dua tahun lalu, kok lu gini sih?,” imbuhnya.

5. Viral Video Panggilan Umi

Sejak isu perselingkuhan ini berhembus, apapun yang berkaitan dengan Ayus dan Nissa di masa lalu kembali jadi perbincangan. Salah satunya video saat Nissa menyebut dirinya Umi di depan Ayus.

“Ya sudah Umi aja yang main gitar, eh Nissa aja. Tapi jangan yang susah-susah,” kata Nissa manja.

Bukan itu saja, dalam video lainnya Ayus juga terciduk memanggil Nissa dengan sebutan Umi. Dalam video tersebut, Ayus dan Nissa tampak sedang berjalan bersama Ustaz Zacky Mirza.

“Berarti Umi dulu apa (seseorang) waktu itu?,” tanya Ayus. “Umi dulu, Umi dulu,” jawab Nissa.

6. Pengakuan Ayus

Setelah berhari-hari berita ini ramai bergulir, Minggu (21/2) lalu akhirnya Ayus membuat sebuah pengakuan. Melalui video berdurasi 33 detik itu, Ayus menyampaikan permohonan maaf pada sang istri, Ririe Fairus, keluarga serta para penggemar Sabyan Gambus. Pria berkacamata itu seakan mengakui bahwa hubungan asmaranya yang terlarang dengan Nissa merupakan bentuk kekhilafannya.

Assalamualaikum. Saya Ayus ‘Sabyan’ ingin menyampaikan tentang berita yang sedang beredar saat ini. Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, teman-teman Sabyan dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan,” ujar Ayus.

Sebelum menutup pernyataannya dengan ucapan terima kasih, Ayus meminta doa agar dirinya mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

Mohon doanya, semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Terima kasih. Wassalamualaikum,” tutupnya.

7. Pernyataan Nissa

Berbeda dari Ayus yang secara tersirat mengakui adanya hubungan terlarang tersebut. Pihak Nissa melalui sang ayah, Komar membantah adanya perselingkuhan antara Nissa dan Ayus.

“Semua itu nggak bener. ‘Umi gini-gini (jalin hubungan khusus dengan Ayus) nggak? Demi Allah Bapak. Ya sudah kalau gitu‘,” kata Komar menirukan percakapannya dengan Nissa, dilansir dari kanal YouTube KH INFOTAINMENT.

Sementara terkait video yang beredar tentang panggilan Umi dari Ayus untuk Nissa, hal itu juga diklarifikasi oleh sang ayah. Komar mengaku panggilan tersebut sudah ada sejak Nissa belum bergabung dengan Sabyan Gambus. Bahkan Komar pun memanggil sang anak dengan panggilan tersebut.

“Sebenernya kan saya memang manggilnya Umi (Nissa),” jelasnya.

Nah, itu lah kronologi mencuatnya isu perselingkuhan yang terjadi antara Ayus dan Nissa ‘Sabyan’. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here