Gara-gara Nissa Sabyan, Istilah ‘Gelay’ Jadi Viral. Apa Artinya?

Lagu Nissa Sabyan gelay
Foto: Dok. Instagram Nissa Sabyan

Belakangan ini vokalis grup religi Sabyan, Nissa tak henti menjadi sorotan media. Bukan karena prestasinya, melainkan tentang isu miring perselingkuhannya dengan sang keyboardist, Ayus Sabyan.

Hampir semua gerak-gerik Nissa di masa lalu kembali menjadi perbincangan publik. Salah satunya adalah ketika perempuan berwajah imut itu menyapa teman-temannya di bandara.

“Hai assalamualaikum, kalian nungguin aku nggak?” ujar Nissa yang baru datang bersamaan dengan Ayus.

Dalam video itu terlihat salah seorang teman Nissa sedang mencoba menggoda dirinya. Namun vokalis 21 tahun itu segera menepis tangan sang teman dan bilang ‘gelay’.

“Ih nggak mau, nggak suka, gelay,” ujar Nissa dengan nada gemas.

| Baca Juga: Nissa dan Ayus Sabyan Akhirnya Klarifikasi

Kata tersebut menjadi viral dan langsung trending no.1 di Twitter Indonesia. Bahkan hingga berita ini diturunkan, sudah ada 20,4 ribu tweet untuk kata ‘gelay’. Berkat Nissa pula ‘gelay’ jadi kosakata gaul baru yang digandrungi netizen. Sebenarnya apa sih artinya?

Setelah ditelusuri ternyata kata ‘gelay’ tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Namun diketahui dari video yang beredar, sebelum mengucap kata ‘gelay’, Nissa sempat berkata ‘Nggak Suka’. Ketika mengucap kata tersebut teman Nissa mencoba menggodanya dengan menggelitik.

Penyanyi kelahiran Lumajang itu akhirnya mengucap kata ‘gelay’ yang berarti ‘geli’. Ia menyuruh temannya itu untuk berhenti menggelitik karena merasa geli. Hingga akhirnya dapat disimpulkan jika ‘gelay’ adalah plesetan dari kata ‘geli’ yang diucapkan dengan logat manja.

Sedangkan menurut KBBI sendiri, geli adalah perasaan seperti ketika dikitik-kitik (digelitik). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here