Setelah Putuskan Jadi Perempuan, Ayah Kylie Jenner Dikabarkan Nyalon Sebagai Gubernur

Caitlyn jenner calon gubernur
Foto: Chelsea Guglielmino/Getty Images

Baru-baru ini, selebriti sekaligus aktivis Caitlyn Jenner dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi gubernur California, Amerika Serikat. Kabar tersebut mengemuka setelah adanya tuntutan untuk menggulingkan gubernur California, Gavin Newsom. 

Spekulasi tersebut langsung ditampik oleh manajer Caitlyn, Sophia Hutchins. Ia menegaskan kalau Caitlyn Jenner hingga saat ini tidak ingin mencalonkan diri sebagai gubernur.

“Caitlyn tidak mencalonkan diri sebagai gubernur, dan tidak pernah berniat untuk melakukan itu,” ujar Sophia dilansir dari Politico.

Baca juga: Gelar Miliarder Dicabut Forbes, Kylie Jenner Melawan

Meski begitu, Sophia juga mengatakan kalau bintang reality show Keeping Up with The Kardashian itu akan terus menjadi aktivis LGBTQ (lesbian, gay, biseksual, transgender dan queer). Sebagai seorang transgender, Caitlyn tak akan berhenti memperjuangkan hak-hak kaumnya. 

“Caitlyn sangat bahagia bisa mempromosikan dan memperjuangkan hak-hak LGBTQ. Ia sekarang juga banyak menghabiskan waktu dengan 18 cucu dan 10 anaknya,” tambah Sophia. 

| Baca juga: 8 Gaya Anak Kimmy Jayanti yang Mirip Banget dengan Putri Kylie Jenner

Mantan atlet decathlon yang menjadi transgender pada 2015 lalu itu memang terkenal vokal memberikan suara politiknya. Dia sempat buka-bukaan memberikan dukungannya kepada Presiden Donald Trump di pemilu 2016 silam. 

Namun, ayah Kylie dan Kendall Jenner itu juga berani mengkritik pemerintahan Trump yang dianggapnya tidak bersahabat dengan kaum transgender. Ia bahkan menuliskan protesnya lewat kolom Washington Post perihal tersebut. 

“Komunitas transgender diserang tanpa henti oleh presiden,” begitu tulisan Caitlyn kala itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here