Gelar Miliarder Dicabut Forbes, Kylie Jenner Melawan

0
119
Gelar miliarder kylie jenner dicabut
Foto: Jamel Toppin/Forbes

Siapa pun pasti akan berdecak kagum ketika mendengar kabar sosialita Kylie Jenner dinobatkan sebagai miliarder termuda fersi majalah Forbes Maret 2019 lalu. Betapa tidak, di usianya yang baru 21 tahun, kekayaan Kylie sudah mencapai USD900 juta atau sekitar Rp13,1 triliun.

Namun, baru-baru ini Forbes mencabut kembali gelar tersebut! Pasalnya, bungsu dari klan Kardashian-Jenner itu dituding telah berbohong soal kekayaannya, dengan melakukan manipulasi.

Forbes mengklaim telah menemukan bukti bahwa pendapatan Kylie kurang dari USD 900 juta (sekitar Rp 13,1 triliun). Angka tersebut ternyata termasuk USD340 juta (sekitar Rp 4,3 triliun) uang pasca-pajak yang didapat Kylie dari penjualan sebagian besar perusahaannya, pendapatan perusahaan yang direvisi, dan nilai sisa saham Kylie Cosmetics.

Majalah bisnis tersebut juga menyebut bahwa bisnis Kylie sebenarnya lebih kecil dan kurang menguntungkan. Untuk diketahui, keluarga Kardashian-Jenner memang kerap meyakinkan publik bawah industri kosmetik mereka memiliki keuntungan jauh lebih besar dari aslinya. 

“Bisa dikatakan apa pun yang dilakukan keluarga Kardashian-Jenner itu berlebihan. Untuk bisa dikenal sebagai brand (yang hebat), maka harus ada yang dilebih-lebihkan dari yang sesungguhnya,” kata seorang analis ekuitas, Stephanie Wissink seperti dilansir Forbes.

Baca juga: Kylie Jenner Beri Kejutan Spektakuler untuk Ultah Sang Bunda

Mendengar tuduhan tersebut, Kylie tidak tinggal diam. Melalui Twitter-nya, ibunda Stormi Webster tersebut mengatakan kalau ia tak menyangka Forbes akan melakukan hal tersebut.

Aku bangun dengan berita ini. Kupikir itu adalah situs yang terpercaya. Tetapi yang kulihat hanyalah pendapat yang tidak akurat dan asumsi yang tak ada buktinya,” tulis Kylie. 

Adik Kendall Jenner itu juga menyebut kalau dirinya tidak pernah meminta gelar miliarder kepada Forbes. Aku tidak pernah meminta gelar apa pun atau mencoba berbohong untuk mendapatkannya. Titik!” lanjutnya. 

Baca juga: Kehidupan Kylie Jenner Ternyata Tak Seindah di Media Sosial

Meski mendapat tudingan tersebut, Kylie menganggapnya sebagai hal tidak penting. Ia merasa mendapat berkah yang besar hingga saat ini.

Okay aku diberkati lebih daru usiaku. Aku punya seorang putri yang cantik, dan bisnis yang sukses serta aku baik-baik saja,” lanjutnya.

Aku bisa menunjukkan 100 daftar hal yang lebih penting saat ini daripada menyebutkan berapa banyak uang yang kupunya,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here