Ternyata Ini Bahaya Mengonsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari!

0
640
Makanan yang sama setiap hari
Foto: Net

Mengonsumsi makanan yang sama setiap hari, sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Alasannya cukup beragam. Ada yang melakukannya lantaran sangat menggemari suatu menu. Ada pula yang memiliki tujuan tertentu, untuk diet misalnya.

Padahal mengonsumsi makanan yang sama dalam waktu tertentu, sangat tidak disarankan. Selain menghindari kebosanan, ada beberapa alasan lain yang berkaitan dengan kesehatan.

| Baca juga: Makan Sedikit, tapi Berat Badan Tetap Naik? Ini Penyebabnya!

Tubuh memerlukan nutrisi yang seimbang. Di mana hal itu bisa terpenuhi dari makanan yang beragam. Mengonsumsi satu jenis buah atau sayur saja tak cukup bagi tubuh kita.

Oleh karena itu, semakin beragam jenis makanan yang dikonsumsi. Maka semakin banyak nutrisi yang diserap tubuh.

Begitu juga sebaliknya. Mengonsumsi makanan yang sama dalam jumlah tertentu, juga akan membuat tubuh kelebihan nutrisi tertentu. Dengan begitu akan memicu risiko penyakit.

| Baca juga: Mengenal Diet Sirtfood yang Ampuh Turunkan Berat Adele Hingga 22 Kg

“Misalnya makan salad mentah organik. Ternyata ada chemical-nya, racun, jadi diare, atau kanker. Lalu dimakan setiap hari, akhirnya jadi kanker beneran. Tapi kalau hari ini menu ini, besok ini, nggak jadi (kanker),” kata Mariska Burhan, SE., AdvDip., Diet & Health Nutrition Consultant.

“Jadi setiap makanan harus berbeda-beda. Tiap makanan dilihat fungsinya apa, vitaminnya apa, berapa lama dia (makanan) ngaruhnya,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here