Mengenal Diet Sirtfood yang Ampuh Turunkan Berat Adele Hingga 22 Kg

0
adele-diet-sirtfood
Foto: Vogue

Penyanyi Adele membuat heboh publik setelah berat badannya turun drastis. Ia berhasil menyingkirkan hingga 22 kg dari bobot sebelumnya. Di balik perubahannya itu, Adele ternyata melakukan diet yang cukup ampuh.

Dibantu dengan tiga pelatihnya, Adele melakukan diet yang dinamakan sirtfood. Diet ini awalnya dikenalkan oleh ahli nutrisi Inggris Aidan Giggins dan Glen Matten. Sirtfood kemudian menjadi ramai diperbincangkan, usai dirasa ampuh menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Diet sirtfood menganjurkan pelakunya untuk mengonsumsi makanan tinggi sirtuin atau makanan khusus yang bekerja dengan mengaktifkan rantai protein tertentu dalam tubuh. Sirtuin mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan, memperlambat penuaan, mampu membakar lemak, memproduksi energi dan meningkatkan metabolisme tubuh.

|Baca juga: Rahasia Personel Blackpink Dapatkan Tubuh Langsing dan Seksi

Image result for adele sekarang
Foto: Net

Lebih dari 20 jenis makanan bisa dikonsumsi saat menjalani diet ini. Termasuk blueberry, citrus, stroberi, apel, kenari, kale, peterseli, kedelai, teh hijau, kunyit, serta beberapa makanan yang kemungkinan bisa menurunkan berat badan. Bahkan anggur merah dan cokelat hitam boleh dikonsumsi pada diet ini.

Dalam tiga hari pertama menjalani diet sirtfood, batasi asupan kalori hingga 1000 kkal dengan mengonsumsi jus dan hanya satu kali makan tiap hari. Pada hari selanjutnya, asupan kalori ditambah hingga 1500 kkal dengan makan dan minum jus sirtfood dua kali sehari.

|Baca juga: 6 Makanan ini Diam-diam Ganggu Proses Dietmu

Pada minggu kedua yang dikenal sebagai fase pemeliharaan, pastikan mengonsumsi sirtfood secara seimbang serta lengkapi dengan olahraga yang efektif seperti pilates dan angkat besi yang biasa dilakukan oleh Adele.

Diet sirtfood bukanlah diet jangka panjang. Asupan karbohidrat dan lemak dibatasi, sehingga kurang seimbang dibanding diet keto dan paleo. Pusing, mual, kelelahan dan sakit kepala adalah hal biasa bagi yang belum pernah melakukan diet ini. Orang yang didiagnosa menderita kelainan makan, tidak disarankan untuk mengikuti cara diet sirtfood.

Untuk memaksimalkan sirtfood, Adele mengurangi kebiasaan ngemil serta menghentikan konsumsi teh dan gula. Kebiasaannya meminum 10 cangkir teh dengan dua blok gula per gelas dalam sehari kini juga sudah tidak dilakukannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here