Sinopsis Film ‘Mimi’: Rela Jadi Ibu Pengganti Demi Popularitas

sinopsis film mimi netflix
Dok. Netflix

Sudah jadi rahasia umum, kalau India dijuluki sebagai pabrik bayi. Bagaimana tidak, praktek jual beli jasa sebagai ibu pengganti atau surrogate mom begitu marak di sana. Pemakai jasanya bukan dari dalam negeri saja, melainkan dari Amerika dan Rusia.

Bayarannya tidak main-main, tahun lalu sebuah production house film dokumenter, RT asal Rusia menginformasikan bahwa ibu pengganti di India bisa mendapatkan uang mulai $ 5.000-8.000 per bayi, jika bayi yang dikandung kembar maka uang yang didapatkan si ibu bisa mencapai $ 10.000 setara dengan Rp 143 juta.

Tergelitik dengan realitas yang ada Laxman Utekar berhasil menggarap sebuah film komedi mengharukan berjudul Mimi. Film itu bisa disaksikan di Netflix sejak Juli 2021. Menampilkan Kriti Sanon (Mimi Rathore), Pankaj Tripathi (Bhanupratap Pandey), Sai Tamhankar (sahabat Mimi) serta artis Amerika Evelyn Edwards (Summer) dan Aidan Whytock (John). Ini dia sedikit sinopsis film Mimi yang bisa dijadikan rujukan.

 

Bercerita tentang pasangan suami istri asal Amerika, John dan Summer yang sengaja berkunjung ke India untuk menemukan ibu pengganti yang bertubuh sehat dan kuat demi mengandung anak genetik mereka. Pasangan ini dibantu oleh Bhanupratap atau Bhanu, si supir taksi yang tak memiliki anak karena takut dengan biaya yang harus dikeluarkan saat membesarkannya. 

Perjalanan mencari gadis dengan kriteria tersebut pun dimulai. Bhanu tergiur dengan uang yang ditawarkan John untuk menemukan ibu pengganti berfisik ideal. Tiba di suatu hotel pasangan Amerika ini bertemu dengan Mimi dan berniat menawarinya sebagai ibu pengganti.

sinopsis film mimi
Sinopsis film Mimi. Dok. Instagram Kriti Sanon

| Baca juga: Dituding Comot Ide Film India, Ini Kata Perwakilan Pihak Film ‘Parasite’

Sempat ragu, akhirnya Mimi mengiyakan pekerjaan tersebut demi uang untuk jadi artis ibukota. Awalnya berjalan mulus, sampai suatu ketika, bayi yang dikandung Mimi didiagnosa mengalami cacat. Pasangan Amerika yang mendengar ini tak mau menerima dan menyuruh Mimi untuk menggugurkan kandungannya.

Merasa dibodohi, ia rasakan kekecewaan yang berat kepada pasangan tersebut. Mimi tidak menyangka mereka tega membunuh anak genetisnya. Gadis India itu pun tetap mempertahankan bayi dan melahirkannya. Tak disangka kondisi bayi laki-laki yang diberi nama Raj itu malah sehat, tidak ada cacat sedikitpun.

Empat tahun kemudian, John dan Summer datang karena mengetahui Mimi melahirkan bayi laki-laki yang sehat. Mereka berniat mengambil Raj dari dekapan Mimi. Kira-kira mereka berhasil membawa Raj ke Amerika nggak ya? Ssstttt siapkan tisu didekatmu karena film ini mengandung bawang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here