Jangan Langsung Mandi Usai Berhubungan Intim. Coba Cara Ini Agar Lebih Mesra dengan Pasangan

cuddling

Siapa yang setelah berhubungan seksual langsung tidur? Jangan ya, meskipun kamu merasa lelah apalagi kalau sampai orgasme, pasti bawaannya ngantuk. Terus apa dong yang harus dilakukan? Kamu bisa coba cuddling dengan pasanganmu selesai berhubungan. Karena menurut Psychology Today, cuddling bisa membantu hormon oksitosin mengalir deras dan bisa membuatmu lebih hangat dan nyaman bersama pasangan.

Jadi, apa sih yang disebut dengan cuddling? Cuddling adalah aktivitas memeluk pasangan dengan santai, disertai dengan bahasa tubuh lain seperti mengelus tubuh, membelai rambut, mencium maupun mengendus. Menunda waktu mandi dengan cuddling menurut Archieves of Sexual Behaviour dapat membuat hubungan lebih lengket kaya perangko sama aplopnya, loh!

Sarah Hunter Murray, Ph.D. seorang pakar seks dan relationship juga menegaskan bahwa aktivitas ini bisa membangun kedekatan emosional kamu dengan suami. Selain itu apa lagi ya kira-kira manfaat cuddling yang sayang untuk dilewatkan?

| Baca juga: Buruan Kabur! Ini 4 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship

Meningkatkan Orgasme

Sebuah studi pada tahun 2014 mengungkapkan bahwa pasangan yang cuddling sebelum dan sesudah berhubungan intim dapat meningkatkan kepuasan seksual satu sama lain.

Membangun dan Menyalurkan Emosi

Seperti yang sudah disebutkan di atas oleh dokter Sarah, bahwa berpelukan di ranjang bersama pasangan bisa membangun kedekatan emosional yang baik. Dengannya segala perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata bisa tersalurkan dengan baik. Apalagi bagi pasangan yang memiliki bahasa kasih sentuhan fisik, cuddling pasti akan meningkatkan rasa cinta.

Stress Release

Dilansir dari Web MD, ketika kamu berpelukan dengan pasangan itu bisa melepaskan hormon oksitosin. Hormon yang dapat membuatmu nyaman dan terbebas dari stres. Mungkin disela-sela berpelukan kamu akan tertawa sambil deep talk dengan pasangan yang bisa menurunkan tekanan darahmu dan hormon kortisol (hormon stres).

| Baca juga: Buruan Kabur! Ini 4 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship

Pain Release

Pelukan adalah sentuhan ajaib terapeutik yang jika dilakukan secara benar bisa membuat pasanganmu termotivasi setelah mengalami kesakitan lahir terutama batin.

Meningkatkan Imunitas

Cuddling after sex bisa memompa hormon serotonin (kebahagiaan) lebih maksimal. Antara serotonin dan oksitosin dapat bekerja sama dalam meningkatkan produktivitas imun tubuh. Penelitian di Carneige Mellon University memaparkan, orang yang rutin melakukan cuddling lebih jarang sakit dan rendah terkena infeksi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here