Beri Wejangan Saat Pemakaman Putrinya, Ekspresi Nurul Arifin Jadi Sorotan. Kok Nggak Ada Sedih-Sedihnya?

Foto: Dok. Kompas

Duka mendalam masih dirasakan pasangan Nurul Arifin dan Mayong Suryo. Putri sulungnya, Maura Maganalia meninggal dunia pada, Selasa (25/1) lalu.

Wanita yang baru berulang tahun lima bulan lalu itu ditemukan meninggal dunia di meja makan. Jenazahnya dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/1).

Kepergian yang mendadak putri Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menyisakan banyak tanda tanya. Tim medis hanya menerangkan bahwa dirinya kena serangan jantung.

Saat masih hidup, Maura sempat mengidap depresi yang cukup parah. Menurut Nurul, putrinya meninggal dunia akibat frustasi dan kelelahan.

Maura sempat meminta maaf kepada orang tuanya karena belum bisa membahagiakan mereka. Setelah lulus S2 dari Design Communication Laselle College Singapura itu, dirinya menyampaikan keinginannya untuk cepat kerja dan tidak ingin bergantung lagi kepada orang tuanya.

|Baca Juga: 8 Potret Nyentrik Maura Magnalia Madyaratri. Anak Nurul Arifin yang Meninggal di Meja Makan

Foto: Dok. SCTV

Sebagai orang tua, Nurul sangat mengerti kondisi putrinya yang sedang tidak baik-baik saja. Saat ditemui awak media di rumah duka, dia memberikan nasihat kepada para orang tua agar selalu menjaga anaknya. Memberikan cinta dan perhatian yang lebih itu bisa membantu meringankan beban anak.

“Saya berpesan supaya lebih dekat dengan anak, jangan emosional kalau menghadapi anak-anak ya, apalagi di masa-masa belajarnya sekarang lewat laptop, handphone karena saya merasa kalau terlalu keras kepada anak hasilnya akan membuat anak-anak pemberontak. Jadi kalau bisa berikan cinta yang sebanyak-banyaknya,” kata Nurul Arifin.

Meski pesan yang disampaikan artis senior itu sangat jelas, netizen justru mengomentari ekspresi Nurul dan Mayong.

“Kok gak ada sedih-sedihnya?,” komentar akun @nu****6

“Kok bisa sambil ketawa-ketawa,” tulis akun @la****s

|Baca  Juga: Pesan Terakhir Putri Nurul Arifin, Maura Magnalia: Aku Lelah, Nggak Bisa Seperti Kamu

Meski begitu, banyak orang yang berterima kasih dengan nasehatnya itu. Mereka setuju bahwa menjadi orang tua pasti tidak mudah, karena itu memberi perhatian kepada anak sangat penting.

“Terima kasih Bu Nurul Arifin atas sarannya. sungguh ini buat pembelajaran kita semua para orang tua.. semoga Maura tenang di sana di syurga nya Allah,” ungkap akun @el****a

Terimakasih bu nurul sudah mengingatkan kadang saya jg emosional menghadapi anak anak..akibat pandemi anak anak belajar online..smua jd tertekan,” seru akun @he***r

Masih banyak fakta tentang meninggalnya putri Nurul Arifin ini. Baca ulasan selengkapnya di Nyata edisi cetak 2636, terbit Kamis, 27 Januari 2022. Dapatkan Tabloid Nyata dengak klik gambar di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here