Di umur saat ini, bukan saatnya lagi Anda memikirkan tentang puppy love. Usia ini sudah usia yang mantap untuk memasuki jenjang pernikahan, atau setidaknya, menjalin hubungan yang serius. Ada beberapa tanda-tanda yang bisa Anda pahami ketika berhubungan dengan lelaki yang menjadi pasangan Anda untuk melihat apakah sebenarnya ia serius atau tidak dengan Anda. Perhatikan tangda pasangan tidak serius dengan Anda ini sebelum Anda membuang waktu terlalu lama untuk dia.

1Ia Selalu Beralasan Sibuk

Ketika Anda merasa bahwa kehidupan virtual sudah cukup, Anda sebaiknya mulai berhati-hati. Mungkin ia memang sering mengirim Anda chat atau menelepon Anda. Tetapi ia tidak pernah punya waktu untuk bertemu Anda. Bila Ia di luar negeri atau luar kota, itu wajar, tetapi bila di dalam satu kota yang sama, saya rasa itu tidak wajar. Semua chat manis yang ia kirimkan belum tentu berujung kepada perasaan yang tulus. Untuk memastikan sebuah perasaan, Anda memang harus bertemu dengannya. Apakah ia tidak bisa meluangkan barang satu atau dua jam saja bersama Anda sekali selama sebulan?

Baca juga: 4 Sikap yang Menandakan Pasangan Anda Mungkin Terlibat Perselingkuhan

2Tidak Memiliki Pandangan Untuk Komitmen Lebih Lanjut

Mungkin Anda menerimanya karena ia memang charming, dan segala yang Anda inginkan dari lelaki ada pada diri pasangan Anda. Namun bila ia sudah mengatakan, meskipun dalam konteks bercanda, bahwa ia menjadi pasangan Anda tanpa komitmen lebih lanjut, sebaiknya Anda mulai pasang ancang-ancang. Sebab pasangan yang tidak ingin menjalin hubungan serius dengan pandangan masa depan di usia saat ini hanya ada dua alasan. Pertama, karena memang dirinya takut akan komitmen, entah trauma, atau karena satu hal lain, atau karena memang ia tidak ingin menjalin komitmen dengan Anda.

Baca juga: 5 Tanda Ini Tunjukkan Bahwa Hubungan yang Anda Jalani Tidak Sehat

3Ia Hanya Memperhatikan Anda di Tengah Keramaian

Saat berdua, ia acuh tak acuh, saat berjalan keluar, ia tampak begitu mesra. Biasanya lelaki malah akan berperilaku sebaliknya, karena ia sedikit malu untuk mengungkapkan rasa sayangnya pada Anda di depan umum. Namun bila Anda mendapat atensi di keramaian namun tidak bila hanya berdua saja, hati-hati ladies. Ia juga akan muncul ketika kamu bersama teman-teman Anda, dan jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali mengajak Anda untuk keluar berdua.

Sebelum Anda terjerumus lebih dalam oleh perasaan Anda, sebaiknya ambil langkah inisiatif.