4 Proyek Film Ambisius dari Universal Pictures

0
65
Sumber foto: Universal Pictures

Saat ini, Disney sedang menari di atas kesuksesan proyek Marvel Cinematic Universe (MCU). Di lain pihak, Warner Bros justru masih harus berlari untuk menggapai kesuksesan DC Extended Universe (DCEU). Lalu, bagaimana dengan pihak Universal?

Berbeda dengan Disney dan Warner Bros, Universal tidak memiliki koleksi superhero untuk dijual. Namun, bukan berarti mereka tak bisa ikut meramaikan persaingan dan memiliki universe-nya sendiri. Membuka “lemari penyimpanan”-nya, Universal angkat satu-persatu koleksi monsternya. Mereka dibawa ke layar lebar, dengan memasang para bintang kelas A sebagai tokoh-tokoh utamanya.

Dinamai Dark Universe, inilah proyek MCU/DCEU versi Universal. Sederetan filmnya siap memberikan suguhan berbeda kepada para penikmat film.

Sumber foto: Universal Pictures

Dibuka dengan film The Mummy, besutan sutradara Alex Kurtzman. Inilah awal dari waralaba Dark Universe, yang hingga kini direncanakan sebanyak empat film.

Dijadwalkan tayang 9 Juni nanti, The Mummy memasang Tom Cruise sebagai protagonis utama. Ia akan melawan Ahmanet, mumi tangguh yang diperankan oleh Sofia Boutella. Dalam film itu, muncul juga Dr. Jekyll yang dimainkan Russell Crowe. Karakter yang ini nantinya dibuatkan film tersendiri, yang nantinya adakan menjadi film kedua dalam Dark Universe.

Trailer The Mummy Siap Berimu Mimpi BurukAhmanet lepaskan teror mematikan di trailer The Mummy yang baru, yang telah … [Read More]

Diumumkan juga dua film lain dari Universal, yang belum diketahui kapan akan dirilis. Namun, dipastikan mereka memasang Johnny Depp untuk film The Invisible Man, serta Javier Bardem untuk film Frankenstein.

Bicara tentang Frankenstein, ada rumor tentang munculnya Javier Bardem dalam film Bride of Frankenstein. Selain jadwal tayang 14 Februari 2019 mendatang–mendahului film Frankenstein–belum ada konfirmasi resmi lain tentang film ini. Tapi bisa jadi, ini akan jadi film pembuka bagi Javier, sebelum ia beraksi di filmnya sendiri.