Hidup di dunia modern tidak berarti manusia bisa melepaskan diri mereka sepenuhnya dari kehebatan alam. Salah satunya, adalah ketergantungan pembaca kepada ramuan sehat rumahan yang bisa menjadi pengganti obat kimia yang manjur.

Bagi pembaca yang lebih memilih untuk menggunakan ramuan rumahan untuk mengatasi berbagai macam penyakit atau kecelakaan ringan saat berada di rumah, cari tahu 4 resep ramuan sehat rumahan yang manjur di bawah ini,yuk!

Teh dengan Cabe Rawit Untuk Sakit Perut

Meskipun dikenal sebagai pelengkap rasa makanan, tetapi cabe rawit juga berguna untuk sakit perut, lho! Di Amerika Latin, bubuk cabe rawit yang diseduh bersama teh hangat bisa membantu melegakan rasa sakit perut dengan menstimulasi kerja system pencernaan.

ramuan sehat rumahan

Tetapi, cara ini hanya berlaku bila pembaca memang suka makan dan tahan dengan rasa pedas. Bila tidak, teh dengan cabe rawit akan memberikan efek yang tidak baik pada system pencernaan.

Lumatkan Bawang Putih untuk Infeksi

Tidak hanya berguna untuk mengusir vampir (ups!), bawang putih juga berguna sebagai antiseptik yang luar biasa. Bawang putih dipercaya memiliki kandungan yang mampu melawan bakteri yang berkembang biak bila luka tidak segera ditangani.

ramuan sehat rumahan

4 Manfaat Ketan Hitam Bagi Kesehatan Kamu – Tabloid Nyata Tak hanya beras putih dan beras merah yang mempunyai segudang manfaat, tetapi … [Read More]

Pembaca yang tidak memiliki rubbing alcohol atau obat antiseptik di rumah bisa memotong halus bawang putih lalu digosokkan perlahan ke bagian yang luka. Tentunya, luka yang bisa diobati oleh cara ini bukanlah luka besar yang harus dihentikan dengan jahitan, ya.

Ramuan Sehat Rumahan dari Madu dan Bawang Bombay Untuk Redakan Batuk

Ramuan ini sangat populer di Dominika, rasanya yang manis serta sensasi hangat yang diberikan membuatnya ampuh untuk redakan batuk yang membandel.

ramuan sehat rumahan

Campuran mandu dan bawang bombay ini bisa dinikmati apa adanya, atau digabungkan dengan teh hangat. Namun bila kamu tidak memiliki bawang bombay, madu dan teh hangat juga bisa kamu campur untuk meredakan rasa gatal di tenggorokan.

Air dan Lemon Untuk Sembelit

Kalau ramuan sehat rumahan yang satu ini pasti sudah familiar di telinga pembaca bukan? Ya, campruan air dan lemon memang kini dikenal sebagai salah satu infused water yang populer bagi para pelaku diet. Tetapi sebenarnya, campuran ini juga memiliki manfaat lain, yakni untuk mengatasi sembelit.

ramuan sehat rumahan

 

Penyebab Berat Badan Naik Bisa Karena Begadang, Lho! Pola tidur yang tidak teratur ternyata bisa menjadi salah satu faktor penyebab … [Read More]

Sebenarnya, salah satu penyebab sembelit adalah karena kurangnya minum air putih. Karena itu, campuran air dan lemon ini (disajikan hangat lebih baik) bisa memberikan efek yang luar biasa pada penderitanya. Minum sebanyak-banyaknya ramuan sehat rumahan ini untuk efek yang sempurna.