6 Hal Sepele Ini Justru Sangat Penting Saat Kamu Menggambar Alis

0
582
Foto: YouTube

Menggambar alis memang membutuhkan kesabaran, agar tidak terlihat terlalu tebal atau aneh. Bagi kebanyakan wanita, ini merupakan bagian paling susah dalam ber-makeup. Jika ingin mendapatkan bentuk alis yang sempurna dan natural, kamu sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut, karena meski sepele namun penting dalam membentuk alis.

Gambar Alis di Bagian Tengah Terlebih Dahulu

Anggapan jika menggambar alis harus dimulai dari pangkalnya, sebaiknya kamu lupakan. Karena sebenarnya, membentuk alis dari pangkal akan memberikan kesan tidak natural. Mulailah menggambar alis dari bagian tengah kemudian meruncing di bagian ujung, baru setelah itu dari tengah ke bagian pangkal. Cara ini digunakan untuk mendapatkan hasil yang natural dan tidak kaku.

Jangan Lupakan Sikat Alis

Sikat alis adalah salah satu item wajib untuk membentuk alis–tentu saja setelah pensil alis. Sikat alis berfungsi untuk merapikan alis setelah digambar. Ada berbagai macam bentuk sikat alis, yang penggunaannya bisa disesuaikan dengan bentuk alis yang diinginkan.

Cermat Menggunakan Kuas Alis

Kuas alis penting sebagai aplikator saat menggunakan brow powder atau brow gel. Pilih kuas berujung miring dan tipis, untuk membentuk ujung dan pangkal alis. Hindari penggunaan kuas besar, karena membuat alismu terkesan tebal dan tidak rapi.

sumber : stylecraze.com

Mencukur Habis Alis

Kesalahan fatal yang sering terjadi adalah mencukur habis alis hingga terlihat botak. Dengan tujuan agar mudah untuk digambar, mencukur habis alis justru akan memberikan kesan tidak natural dan tampak palsu. Jika alismu memang sangat tipis dan lembut, kamu bisa menyiasatinya dengan  brow wax, yang kemudian mengoleskan brow powder untuk memberikan kesan alis yang lebih tebal.

Jangan Salah Memilih Warna Makeup Alis

Untuk yang satu ini, pemilihan warna pensil alis maupun brow powder cukup menentukan. Pilihlah yang sesuai atau mendekati warna asli alismu agar terkesan lebih natural dan tidak tebal.

Eyebrows are Sisters, Not Twins

Jangan memaksakan alis kanan harus sama dengan alis kiri, karena bentuk wajah belum tentu simetris. Wajahmu justru akan terlihat aneh dan semakin tidak simetris, jika kamu memaksa untuk membentuk alis agar sama.