Kenapa Mata Najwa Berhenti Tayang, Setelah Lebih dari 500 Episode?

Najwa Shihab Mundur

Secara mengejutkan, presenter dan news anchor Najwa Shihab mundur dari Metro TV.  Keputusan wanita yang akrab disapa Nana itu kontan mengejutkan publik. Sejak menyatakan mundur via Instragam-nya, Selasa (8/8) lalu, Nana sulit ditemui. ”Sejauh ini mengenai berhentinya Mata Najwa dan berhentinya Mbak Nana lewat sosmed dulu. Mbak Nana juga belum ada janji atau rencana wawancara dengan tabloid atau majalah atau media lain,” ujar Eva, sekretaris Najwa Shihab, saat dihubungi, Rabu (9/8) lalu.

Namun lewat akun pribadi, Nana sempat menulis sebuah tulisan panjang yang diunggah bersama foto pribadinya. Pemilik kode reporter 01 itu mengaku berhenti dari Metro TV terhitung per Agustus 2017.

Menuju Catatan Tanpa Titik. #CatatanNajwa #MataNajwa #NajwaShihab

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Kamis (10/8) Nana tampak menghadiri peresmian Pojok Baca Polda Metro Jaya,  di sana Nana buka suara terkait berakhirnya program Mata Najwa yang sudah masuk tahun ke-7 dan mencetak 511 episode, pada akhir Agustus ini.

Menurut dia, program Mata Najwa akan diakhiri berdasarkan kesepakatan antara pihaknya selaku pemilik program dan Metro TV sebagai stasiun TV penayang. ”Mata Najwa sudah akan selesai per September, dan memang kedua belah pihak sepakat untuk berakhir,” jelas putri pasangan Muhammad Quraish Shihab-Fatmawati Assegaf itu.

Baca juga: Kebaikan dr Ryan Thamrin yang Paling Dikenang oleh dr Reisa

Banyak spekulasi yang muncul terkait alasan Resign-nya Nana, sayangnya ia enggan mengungkapkan alasan di balik diakhirinya program Mata Najwa. ”Yang membuat keputusan ini berat diambil adalah karena tim Mata Najwa sudah seperti keluarga,” ungkap istri dari Ibrahim Sjarief Asseggaf itu.

”Ini keputusan yang sangat sulit saya ambil. Tapi sekali lagi keluarga itu walaupun tidak bersama, hatinya selalu bersamasama,” ungkap wanita kelahiran Ujungpandang 18 September 1977 ini.

Nana juga mengungkapkan suka duka selama memandu acara Mata Najwa dan berhasil menghadirkan banyak sekali tokoh nasional sebagai bintang tamu. Tokoh inspiratif dan politisi juga jadi langganan bintang tamu program ini.

Mewawancarai politisi memang sudah makanan bagi Nana. Betapa tidak. Tujuh belas tahun di politik membuatnya tahu betul cara seorang politisi  berkelit menghadapi pertanyaan. Walaupun begitu, ibu dari M Izzath Asseggaf (16) merasa senang bisa mewancarai politisi negeri ini.

”Mereka sudah tahu style saya gimana dan seperti apa. Mungkin saja di depan layar seperti keras begitu, tapi sesungguhnya di belakang layar nggak. Saya hanya mengerjakan pekerjaan saya sebagai jurnalis. Bukan karena saya kepo, tapi itu sesuatu yang ingin diketahui publik,” jelas Najwa. *omi/sos/fel

Selain Najwa Shihab mundur, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi  2406 terbit tanggal 12 Agustus 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here