Curhat Willow Smith Tentang Ngerinya Jadi Anak Selebriti

0
30
Foto: Vanity Fair

Menjadi anak seorang aktor papan atas, bisa jadi terlihat menyenangkan. Sejak kecil mereka tidak kekurangan materi, dan kepopuleran bisa didapat secara cuma-cuma. Sayangnya, tak semua dari hal itu memiliki efek positif untuk anak tersebut. Setidaknya ini yang dirasakan oleh Willow Smith, anak dari aktor kenamaan Will Smith.

Baca juga: Cara Unik Miley Cyrus Berikan Pesan Positif Pada Dunia

Gadis berusia 17 tahun tersebut mengaku, bahwa hidup di bawah ketenaran sejak kecil adalah hal yang mengerikan. Privasi juga seolah menjadi hal yang tak nyata bagi dirinya.

“Bayangkan ketika orang-orang merasa bahwa mereka punya andil, untuk tahu apa saja yang terjadi dalam kehidupanmu, ketika kamu sedang menata hidupmu. Bagiku itu mengerikan,” ucapnya kepada Girlgaze. Adik dari Jaden Smith ini juga mengatakan, bahwa keberadaan media sosial menambah ketidak-nyamanan tersebut.

“Kurasa banyak anak-anak sepertiku (lahir di keluarga public figure) akan mengalami depresi. Dunia melihat kami dari gawai mereka kemudian tertawa, membuat guyonan dan meme,” jelasnya. “Ketika kamu lahir di keluarga ini, ada dua hal yang kamu punya: Berusaha untuk menjalani kehidupan tersebut, atau menjauhkan diri sepenuhnya dari masyarakat, hingga tak ada yang tahu di mana kamu berada. Tak ada pilihan tengah.”

Baca juga: Derita Daisy Ridley Saat Syuting Murder on the Orient Express

Meski begitu, dirinya bukan berarti tak bersyukur atas apa yang didapatnya. Willow terkenal sebagai anak yang kerap memuji orang tuanya, salah satunya adalah saat ia diwawancara oleh Pharrell Williams. Pelantun Whip My Hair ini mengaku, bahwa ibu dan ayahnya adalah orang yang sangat hebat, terutama dari cara mereka membesarkan dirinya.

“Selama aku tumbuh besar, aku melihat orang tuaku berusaha untuk menjadi orang tua terbaik yang mereka bisa. Apalagi banyak orang yang sering minta pendapat kepada mereka,” jelas gadis yang baru saja meluncurkan album terbarunya, The 1st ini.