Taylor Swift memang tidak ada habisnya bila kita bahas ya? Mulai dari gaya rambut, kisah cinta, kehidupan personal, dan lagu-lagunya, rasanya semua bagian dari dirinya begitu menarik.

Tapi tahukah kamu bahwa 10 fakta berikut ini ternyata membuat Taylor semakin menarik dari kelihatannya. Jangan ngaku seorang Swiftler sebelum tahu 6 fakta Taylor Swift berikut ini!

1Belajar Bermain Gitar Dari Teknisi Komputer

Saat ia berumur 12 tahun, seorang teknisi komputer mengajarkannya tiga chord gitar. Hal ini ternyata membuatnya terinspirasi untuk terus belajar gitar, plus membuat lagu pertamanya yang berjudul Lucky You.

2Menjadi Penulis Lagu Termuda yang Direkrut Oleh Sony/ATV Music

Belajar bermain gitar saat 12 tahun, rupanya Taylor menjadi seorang penulis lagu termuda di Sony juga! Usianya baru 15 tahun saat ia direkrut saat itu. Bila Anda masih menganggap kemampuan bermusiknya dipuja berlebihan, mungkin Anda harus mempertimbangkan lagi pendapat tersebut.

3Saat Muda, Ia Belajar Menunggang Kuda

Tidak hanya menang dengan musik country, tapi ia juga melakukan hal-hal dengan kesan country lainnya. Buktinya, Taylor ternyata belajar menunggang kuda saat masih muda. Ia pun sempat berkompetisi di beberapa acara menunggang kuda.

4Ia Memiliki Banyak Lagu yang Tidak Masuk Studio Rekaman

Sumber foto: US Weekly

Lagu-lagu tersebut bisa kamu dengar di YouTube! Tidak semua sepertinya, namun lagu pertamanya Lucky You bisa kamu cari di YouTube. Ada pula beberapa lagu lain yang tidak sempat masuk studio rekaman yang ia rilis di internet. Kalau kamu dengar sendiri, lagu-lagu yang tidak masuk studio ini terkadang memiliki nuansa yang cukup berbeda dari lagu Taylor yang populer.

5Pernah Menulis Novel Sepanjang 350 Halaman Saat Berusia 12 Tahun

Sayangnya, novel ini tidak pernah ia publikasikan. Mungkin sebaiknya Taylor mempertimbangkannya, karena saya yakin novel ini akan dibeli oleh para penggemarnya. Bila seseorang bisa menulis novel, berarti ia adalah penulis yang berdedikasi, mungkin saja kemampuan Taylor menulis lirik lagu juga berasal dari kepiawaiannya dalam menulis novel.

6Neneknya Adalah Seorang Penyanyi Opera Terkenal

Marjorie Finlay adalah nenek dari Taylor Swift yang menginspirasinya menjadi seorang penyanyi. Marjorie pun adalah seorang penyanyi opera yang cukup dikenal di Amerika Serikat.

Ternyata selain hidupnya yang penuh kontroversi, sisi lain dari Taylor ini pun cukup menarik ya?