10 Lagu Boyband Korea yang Cocok Jadi Teman Perjalananmu

0
28
Foto: Soompi

Sering mati gaya habiskan waktu di jalan? Atau sedang mencari lagu-lagu untuk playlist bepergian yang nggak itu-itu aja? Kali ini kita akan bagi-bagi beberapa rekomendasi lagu boyband Korea, yang cocok untuk jadi teman perjalananmu. Jangan khawatir, lagu-lagu ini tetap bisa dinikmati walaupun kita tidak tahu liriknya, kok. Yuk, kita simak.

Baca juga: Daesung ‘Big Bang’ Dilarikan ke Rumah Sakit

1Wanna OneEnergetic

Boyband keluaran program Produce 101 ini, merilis lagu Energetic bersamaan dengan momen debut mereka, yakni bulan Agustus 2017. Dengan beat yang bersemangat dan beberapa lirik berbahasa inggris yang catchy, lagu ini bisa buat perjalananmu makin menyenangkan.

2GOT7 – Just Right

Walaupun dirilis pada tahun 2015, lagu yang dibawakan oleh Im Jae Bum dkk ini, terus menyedot perhatian penggemar kpop. Terbukti hingga saat ini, video klip Just Right telah ditonton sebanyak 222 juta kali.

Nuansa lagu yang fun dengan lirik yang menarik, membuat lagu ini cocok untuk diselipkan di playlist saat bepergian.

3iKON – Love Scenario

Dengan beat yang santai dan menyejukkan pikiran, boyband bentukan YG Entertainment ini, akhirnya berhasil menggebrak dunia hiburan lewat lagu Love Scenario, yang dirilis awal tahun 2018. Video klip lagu ini telah ditonton 102 juta kali, hanya dalam waktu empat bulan!

Baca juga: Suzy Donasikan Ratusan Juta untuk Ibu Tunggal

4SEVENTEEN – Very Nice

Selain diawali dengan suara Do Kyeom yang sangat berkarakter, variasi tempo yang menarik dalam lagu ini, bikin perjalananmu makin seru dan nggak mati gaya. Seventeen juga punya lagu lain yang patut kamu pertimbangkan untuk masuk playlist yaitu, lagu cinta yang manis berjudul Pretty U.

5EXO – Call Me Baby

Do Kyungsoo dkk meluncurkan lagu ini pada tahun 2015, bersamaan dengan rilisnya album Exodus. Lirik yang menarik untuk didengar, serta didukung dengan nada yang mudah diingat, menjadikan lagu ini cocok didengarkan sambil menyetir, atau sebagai pelepas penat saat macet.

6WINNER – Island

Leader Seungyoon serta duo rapper Song Mino dan Seunghoon, menciptakan lagu ini untuk salah satu album mereka di tahun 2017.  Iringan musik bernuansa musim panas yang fun, membuat lagu ini enak didengarkan kapan saja dan dimana saja. Perjalananmu jadi makin bersemangat dan tidak membosankan, deh!

Baca juga: 7 Bintang K-Pop Inilah Calon CEO Masa Depan

7NCT 127 – Touch

Walau masih seumur jagung, boyband dari SM Entertainment ini mampu berikan suasana yang fresh dan menyenangkan. Lagu ini bernuansa pop 90an, yang dipadukan dengan iringan synth yang makin membangkitkan mood kita sewaktu bepergian.

8Super Junior – Black Suit

Kualitas SuJu (singkatan Super Junior) memang tak perlu diragukan lagi. Lagu ini dirilis pada bulan November 2017 lalu. Siwon dkk berikan suasana disko yang cukup kental, hingga membuat setiap orang yang mendengarnya ingin menari.

9BTS – DNA

Bangtan Sonyeondan atau yang akrab disapa BTS ini, berhasil melejit dengan lagu DNA yang menembus hampir 400 juta views di Youtube. Nuansa lagu yang fun dengan paduan musik EDM (Electronic Dance Music), membuat kita tidak cukup mendengarkan lagu ini hanya satu kali saja.

Baca juga: Ditengah Proses Wamil, G-Dragon Harus Jalani Operasi

10SHINee – Good Evening

Setelah Jonghyun meninggal, 4 anggota  SHINee lainnya tetap meluncurkan lagu-lagu mereka. Salah satunya adalah title track album The Story of Light yang berjudul Good Evening ini. Lagu ini sangat mudah dicerna dan dinikmati, walaupun kita tidak tahu/hafal liriknya. Dijamin, lagu ini bisa menjadi moodbooster ketika lelah melanda.

Itulah kesepuluh lagu boyband Korea pilihan redaksi. Mana favoritmu?