Alam liar, kera raksasa, dan makhluk-makhluk mengerikan adalah sebagian hal yang selalu kita dapatkan setiap kali kisah sang kera raksasa, King Kong, diangkat ke dalam sebuah film Hollywood. Tidak terkecuali juga dalam film terbarunya yang akan segera tayang di bulan Maret ini, Kong: Skull Island. Selain tiga hal khas film King Kong di atas, ada beberapa fakta menarik tentang film terbaru King Kong ini. Penasaran? Cek di bawah ya.

1. 1. Kong menjadi lebih tinggi dan besar

Seperti dilansir Hollywood Reporter saat preview di CineEurope, sutradara Jordan Vogt-Robert mengungkapkan jika Kong di sini menjadi yang paling besar sepanjang sejarah. ”Tingginya bukan lagi sepuluh kaki atau 30 kaki, melainkan 85 kaki atau setara 26 meter,” kata Vogt-Robert.

2. 2. Lokasi syuting di tiga negara

Butuh tiga tempat, yaitu Australia, Vietnam dan Hawai sebagai lokasi syuting. Di sana masih ditemukan bukit dengan segala kerimbunannya.

3. 3. Dibantu legenda anime Jepang

Aktor Andy Serkis selama ini dikenal sebagai ahli ekspresi untuk makhluk-makhluk dalam film Hollywood. Termasuk saat King Kong pada 2005. Untuk Kong: Skull Island tim dibantu legenda anime Hayao Miyazaki. Miyazaki selama ini memfokuskan diri memberi spirit dalam makhluk-makhluk dalam film.

4. 4. Bukan cerita asli

Sutradara Jordan Vogt-Roberts dengan tegas menyatakan jika Kong: Skull Island berbeda dari versi-versi sebelumnya. ”Kami menciptakan mitologi baru. Jadi ini bukan sekuel atau prekuel,” tegas Vogt-Roberts.

5. 5. Sempat berganti sutradara

Sutradara Peter Jackson yang menyutradarai King Kong (2005) sempat merekomendasikan sutradara Guillermo Del Toro (Pacific Rim) untuk mengarahkan film itu. Namun akhirnya tugas sutradara diserahkan kepada Jordan Vogt-Roberts.

Baca juga: 17 Fakta Guardians of the Galaxy yang Tidak Anda Ketahui

6. 6. Dimeriahkan dengan soundtrack ala 1970-an

Ilustrasi musik film ini dikerjakan oleh Henry Jackman. Temanya adalah lagu-lagu era 1970-an. ”Saya ingin lagu-lagu yang digunakan diadaptasi dari era perang Vietnam,” kata Henry.

7. 7. Kong berada dalam dunia yang sama dengan Godzilla

Film King Kong terbaru ini juga berada dalam universe yang sama dengan film Godzilla yang cukup sukses pada tahun 2014 kemarin. Bahkan, Legendary Pictures sudah memastikan bahwa Kong dan Godzilla akan bertemu dalam sebuah film yang akan tayang pada tahun 2020. *bbs/ ade

Bagaimana, pembaca Nyata? Sudah tidak sabar ingin menonton kedashyatan dan keliaran King Kong dalam film terbaru nanti?