Mantan Penyanyi Pop Tommy Page Meninggal Dunia

0
147

Bagi penggemar musik dekade 1990an, nama Tommy Page pasti tidak asing di telinga mereka. Kemarin lusa (3 Maret 2017) tiba-tiba penyanyi pop tersebut dikabarkan meninggal dunia. Belum jelas apa penyebab kematiannya, meski ada dugaan Page melakukan bunuh diri. Tercatat, pelantun lagu I’ll Be Your Everything tersebut berusia 46 tahun.

Tommy Page memulai karir musiknya di Sire Records. Ia diajak oleh pendiri rekaman tersebut, Seymour Stein, yang telah mendongkrak karir penyanyi Ramones dan Madonna. Page awalnya menulis lagu tema untuk film komedi berjudul Shag, yang dirilis 1989. Ia menggunakan track lagu dari film itu sebagai single pertamanya. Kesuksesan terbesar Page pada 1990, ketika ia merilis album berjudul Painting in My Mind, dengan lagu andalan I’ll Be Your Everything. Lagu itu dibawakannya bersama grup boyband nomor satu waktu itu, New Kids on the Block (NKOTB), lalu berhasil meraih puncak tangga lagu.

tommy page meninggal dunia

Tentu saja, kematian Tommy Page ini sangat mengguncang para anggota NKOTB. Beberapa di antara mereka mengungkapkan rasa duka citanya di media sosial yang mereka miliki. Salah satunya adalah Jonathan Knight yang menuliskan, “Di dalam kegelapanmu, saya berdoa kini kamu mendapatkan cahaya. Jiwamu yang terang akan terus bersinar di jiwaku selamanya.” Pesan itu ditulis dalam hashtag #RIPTommyPage di Twitter.

Hashtag serupa juga dituliskan oleh dua sahabat Tommy Page lainnya, yaitu Donnie Wahlberg dan Danny Wood. Bahkan Danny Wood juga melampirkan link video lagu I’ll Be Your Everything yang mereka tulis bersama.

Selain menyanyi, Tommy Page juga pernah jadi bintang tamu dalam serial televisi Full House pada 1992, tepatnya episode berjudul Crushed. Dalam episode tersebut, ia menyanyikan lagu kepada Stephanie Tanner (diperankan Jodie Sweetin) untuk memeriahkan hari ulang tahunnya yang kesepuluh.

Tommy Page sempat merilis 18 track lagu favorit miliknya dalam album My Favorites pada 2016 lalu. Total ada sembilan album yang dirilis Tommy semasa hidupnya. Selain itu, Page juga pernah menjabat eksekutif di Warner Bros Records, lalu jadi publisher di Billboard. Terakhir, ia bekerja sebagai eksekutif untuk Pandora.