Ashanty: Tunggu Hidayah dari Allah

0
69
Ashanty Jadi Brand Ambassador
Foto: Faisal / Tabloid Nyata

Cukup lama Ashanty tak muncul di jagat hiburan pasca melahirkan anak keduanya, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah, pada 28 Oktober 2016. Menurut wanita berusia 32 tahun ini, sejak punya dua anak yang masih kecil, ia sengaja membatasi diri untuk bekerja di luar rumah. ”Dibilang mundur sih enggak, Cuma sekarang ini benar-benar harus bisa bagi waktu. Aku ada empat anak, dua memang sudah besar, tapi yang dua lagi kan masih balita,” kata Ashanty kepada Nyata ketika ditemui di rumahnya di kawasan Cinere, Jawa Barat (29/5).

”Tanggung jawab aku sebagai ibu otomatis makin besar, karena itu kalau enggak benar-benar penting sebisa mungkin tidak meninggalkan rumah. Kalaupun harus (meninggalkan rumah, red) ya, anak-anak dibawa,” imbuhnya. Ashanty lantas membandingkan ketika dia usai melahirkan anak pertamanya, Arsy, dengan anak keduanya.

Hanya tiga bulan setelah melahirkan Arsy, ia sudah disibukan dengan berbagai pekerjaan, termasuk menyanyi. ”Belajar dari pengalaman Arsy waktu itu kerjaan hectic banget. Ashanty untuk lebih banyak di rumah mengurus anak-anaknya bukan atas desakan Sang Suami, Anang Hermansyah.

Menurutnya, Anang tetap membebaskannya untuk berkarir sejauh bisa membagi waktu dan serius dengan apa yang dipilihnya. Salah satu proyek baru Ashanty adalah menjadi brand ambassador sebuah produk hijab yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hijab itu merupakan hasil kolaborasinya dengan designer busana muslim asal Malaysia, Jovian. ”Salah satu alasan kenapa aku pilih proyek ini, ya karena ini kan tampilannya islami. Pakai busana tertutup, pakai hijab, sesuai dengan bulan ramadan dan sesuai dengan akunya juga,” papar wanita yang hits setelah berduet dengan Anang di lagu Jodohku ini.

Ini Aktris dan Model Asal Perancis yang Akan Dinikahi Ario Bayu Aktor Ario Bayu dikabarkan segera menikah dengan seorang aktris sekaligus model asal … [Read More]

Menjadi model hijab, apakah itu berarti Ashanty sudah mantap menutup aurat? ”Sejujurnya aku katakan ini belum permanen ya. Tapi ini bisa dijadikan motivasi seandainya nanti aku benar-benar berhijab. Kapan itu, ya tunggu saja jika waktunya benar-benar siap. Tunggu hidayah dari Allah,” katanya bijak. ”Aku mau saat aku memakai (hijab, red) tidak akan lepas lagi. Kalau sekarang ini jujur aku belum siap. Aku kan masih bekerja di seni, banyak pertimbangannya, bagaimana nanti kalau aku menyanyi dan lain-lain,” imbuh wanita berdarah Jawa, Arab, dan Perancis ini.

Tak hanya sebagai brand ambassador, Ashanty juga terlibat di belakang proyek barunya. ”Aku juga dilibatkan dalam proses design, pemilihan corak, sampai detail produksinya. Ini bagus banget, karena aku ingin karakter aku juga ada di kolaborasi ini,” paparnya. Ashanty bahkan diberi kebebasan untuk menggunakan nama-nama anggota keluarganya dalam koleksi scarf. ”Jadi nanti, selain ada nama aku, juga ada nama anak-anak, mama aku, mamanya Mas Anang dan nama keluarga lainnya. Pokoknya spesial dan ada kenangannya,” kata Ashanty. *nez/adi/fel

Bagaimana peran Aurel Hermasyah, dalam proyek baru ini? Baca ulasan Ashanty jadi Brand Ambassador di Tabloid Nyata edisi 2397 yang terbit tanggal 10 Juni 2017.