Tampil di Panggung Broadway, Hyori Dermawan Kenalkan Kuliner Indonesia

MEMUKAU: Penampilan Hyori Dermawan saat menyanyi di panggung Broadway. (Foto: Dok. Hyori)
MEMUKAU: Penampilan Hyori Dermawan saat menyanyi di panggung Broadway. (Foto: Dok. Hyori)

Penyanyi cilik Ry Hyori Dermawan kembali mengharumkan nama bangsa. Sebelumnya, segudang prestasi memang telah ditorehkan oleh bocah berusia 12 tahun itu.

Pada pertengahan 2022, Hyori Dermawan mengoleksi peraihan tiga medali emas Vocal Competition & Asia Pasific Arts Festival di Malaysia. Hyori juga berhasil menyabet gelar juara 1 di ajang First Place Winner Royal Sound Voice Competition Winter 2023 di Canada pada 11 Maret 2023.

Selain itu, dia juga meraih juara 1 Singing Competition Cakap Super Kids (20 Januari 2023), juara 2 lomba bernyanyi Golden Voice se-Jabodetabek (27 Mei 2023). Dan masih banyak prestasi lainnya, seperti menggondol dua medali emas di ajang Youth Friendship Festival 2023 di Bali, Indonesia (30 September 2023).

| Baca Juga: Ry Hyori Dermawan Ungkap Tantangannya Menyanyikan Lagu Melayu di Festival ‘Bintang Kecil 2023’

Terbaru, Hyori memenangkan dua medali emas, satu medali silver Piala Winner Category Popular dan Children Music serta menysabet piala Grand Prix di International Bandung Choral Festival pada 8-11 November 2023.

Kini, Hyori mendapat kesempatan untuk tampil di panggung Broadway. Dalam acara yang bertajuk New York Pops Birthday Gala yang ke-41 yang digelar 29 April 2024, dia terpilih menjadi salah satu wakil Camp Broadway Indonesia (CBI).

Hyori Dermawan saat tampil di panggung Broadway, Amerika Serikat. (Foto: Dok. Hyori)
Hyori Dermawan saat tampil di panggung Broadway, Amerika Serikat. (Foto: Dok. Hyori)

“Saya sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi wakil Indonesia di Carnegie Hall di New York,” kata Hyori saat dikonfirmasi Nyata, Selasa (30/4).

Tak main-main, Hyori terpilih berdasarkan audisi yang diikutinya. Setelah menyisihkan beberapa peserta lainnya, Hyori pun dinyatakan berhak untuk tampil di panggung Broadway.

To be honest it’s hardwork. Ketika audisi, saya agak ragu apakah saya akan terpilih atau tidak. Saya bahkan meminta ibu saya untuk selalu memeriksa email. Saya sangat bersyukur bisa lolos,” ungkapnya.

| Baca Juga: Usai Juarai Kompetisi Menyanyi di Kanada, Ry Hyori Kini Jadi Pemenang Puteri Anak dan…

Sebagai warga negara Indonesia, selain bernyanyi, ternyata Hyori memiliki misi khusus saat tampil di sana. Hyori mengatakan ia mempromosikan budaya Indonesia. Hyori mengenalkan kuliner kepada peserta dari negara lainnya yang tampil di event tersebut.

“Saya di sana juga ingin memperkenalkan budaya Indonesia. Kita mengenalkan ke teman-teman dari negara lain, tentang kuliner Indonesia yang enak. Ada mie goreng, sate, bakso,” ungkap Hyori.

Selain itu, Hyori juga akan tampil di KJRI, Amerika Serikat. Dengan pengalamannya selama ini tampil di kancah internasional, Hyori mengaku kepercayaan dirinya terus meningkat.

“Ragu bukan berarti kekurangan percaya diri. Tapi karena peserta lain juga sangat berkualitas semuanya bagus banget,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here