Usai Juarai Kompetisi Menyanyi di Kanada, Ry Hyori Kini Jadi Pemenang Puteri Anak dan Remaja DKI Jakarta 2023

Foto: Dok. Instagram ryhyori_official

Belum lama merilis single duet ‘Lagu Untuk Kamu’ bersama penyanyi Malaysia Alyssa Dezek, Ry Hyori Dermawan berhasil menjadi pemenang Puteri Anak dan Remaja, DKI Jakarta 2023. Bocah 11 tahun ini berhasil menang dikategori anak.

Pemilihan tersebut diikuti 34 peserta. Dimana 13 peserta adalah kategori anak dan 21 lainnya adalah peserta kategori remaja. Grand final diadakan pada Jumat (16/6/2023) lalu.

Dengan kemenangan ini, Ry Hyori Dermawan akan menjadi wakil DKI Jakarta untuk menjadi pemilihan Puteri Anak dan Remaja 2023 tingkat nasional yang rencananya akan diadakan pada Oktober 2023 mendatang di Jakarta. Ia bisa menjawab pertanyaan dari dewan juri dengan baik, salah satunya dari dr. Lula Kamal.

|Baca Juga: Perankan Draco di Webseries Mozachiko, Yesaya Abraham Ngaku Terbebani

Foto: Dok. Instagram ryhyori_official

Kelahiran 5 Oktober 2012 ini mengatakan sama sekali tidak menyangka akan menang dalam kompetisi tersebut. Sebab menurutnya persaingannya sangat ketat dan peserta lainnya juga tampil maksimal saat grand final.

“Rasanya setelah menang lega dan bangga. Enggak nyangka. Persaingannya ketat banget. Waktu di stage, sempat sedikit nervous,” ujar Ry Hyori, usai penobatan dirinya sebagai pemenang di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat Jumat (16/6).

Sebagaimana ajang beauty pageant, sebelum grand final, seluruh peserta wajib mengikuti karantina dan pembekalan selama dua hari mulai 15 – 16 Juni 2023 yang berlokasi di Hotel Grand 7 Kemayoran. Materi yang diajarkan pun beragam mulai make up class, kelas Grooming, Catwalk, Public Speaking.

“Aku senang ikut karantina dan pembekalan. Semuanya seru tidak ada kesulitan,” ujar remaja yang biasa disapa Hyori ini.

|Baca Juga: Penyanyi Top Malaysia Alyssa Dezek Gandeng Ry Hyori untuk Duet ‘Lagu Untuk Kamu’

Kontes kecantikan bukan hal baru bagi Hyori yang mulai bernyanyi sejak berusia 5 tahun. Pada Januari lalu ia ikut pemilihan Little Cici Little koko 2023 dan mendapatkan 1 st Runner Up Little Cici Litte Koko 2023.

Kontes kecantikan dengan kompetisi menyanyi diakui Hyori sangat berbeda. Sehingga persiapan untuk ikut ajang Puteri Anak dan Remaja, DKI Jakarta 2023, ia persiapkan dengan matang.

“Kalau bernyanyi yang penting teknik dan penguasaan lagunya harus tepat. Kalau kompetisi Pageant meliputi banyak hal seperti brain, beauty and behavior. Selain itu juga public speaking, catwalk, dan ada unjuk bakat juga. Jadi aku butuh belajar catwalk dan public speaking lebih dalam,” jelasnya.

Menurut Hyori, motivasinya mengikuti ajang Puteri Anak dan Remaja 2023, adalah untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya sehingga bisa menjadi inspirasi untuk anak seusianya. Saat sesi unjuk bakat, Hyori menampilkan kemampuan nyanyinya.

“Aku dapat informasi ini dari mami. Terus aku ingin coba. Next kalau sudah cukup usia, aku ingin ikut pemilihan Puteri Indonesia,” ucapnya optimis.

Meski masih remaja, Hyori telah menorehkan banyak prestasi. Remaja yang punya hobi bernyanyi, modelling dan travelling ini sering menjuarai lomba bernyanyi di tingkat nasional maupun internasional. Yang terbaru adalah juara 1 First Place Winner , Royal Sound Voice Competition 2023 , Toronto Canada. Ia juga pernah merilis single ‘Bukan Pura Pura Cinta’ dan beberapa single rohani. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here