3 Fakta Grace Tahir, Crazy Rich Glodok yang Sindir Indra Kenz

grace-tahir
Dok. Instagram @gtahir

Nama Grace Tahir tiba-tiba viral di media sosial, pasca membagikan video parodi dan bertingkah layaknya Indra Kenz, yang kini tengah menjadi tahanan. “FLEXING! LET’S GO!” ujar GT (sapaan Grace Tahir, red). Perempuan berusia 46 tahun itu membranding dirinya menjadi sosok berjiwa muda. “Ngeflex (pamer) juga ah gaya anak-anak muda sekrang, siapa tau jadi populer πŸ˜† Introducing: Indri Benz! 🚨🚨” lanjutnya dalam unggahan Instagram, (10/3) lalu.

Unggahan tersebut langsung dikomentari oleh warganet yang tertawa geli melihat tingkah gaul ibu tiga anak yang begitu natural. “Nah loh klo taipan iseng mau tunjukin 0.0000000000000000000001 % dari mainannya,” tulis Samuel Ongkowidjojo. “Kerennya bu grace..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚habis nonton ini ngakak mulu liat endingnya ..real sultan ini mah,” pungkas Harsi Madina. Nettizen lain berkomentar, “Sultan2an auto sungkem dong πŸ˜‚.” Lantas siapa sih sebenarnya Grace Tahir itu?

The Real Putri Konglomerat

Dok. Instagram @gtahir

| Baca juga: Doni Salmanan Dilaporkan, Ini Deretan Artis yang Namanya Ikut Terseret

Grace Tahir yang merupakan Direktur Mayapada Hospital merupakan anak ke dua dari konglomerat Indonesia Dato Sri Tahir, founder Mayapada Group dan Rosy Riady anak pendiri Lippo Group. Perempuan keturunan Tionghoa-Indonesia lahir pada 6 Maret 1976. Masa kecilnya dilalui bersama tiga saudaranya, yaitu Jane Tahir, Victoria Tahir, dan Jonathan Tahir.Β 

Working Mom, Ibu dari 3 Anak

Dok. Instagram @gtahir

Sebagai seorang working mom, ternyata dia pernah diremehkan oleh koleganya karena dia seorang wanita. Lulusan Universitas California, Amerika ini betkata:

“Kalau sebagai wanita di dunia karier ini wah sudah berapa kali diremehkan. Pernah dalam satu seminar, kita dibagi grup dan aku satu kelompok bersama eksekutif laki-laki semua. Saya ngomong nggak dianggap lho, langsung di shut down,” ujarnya pada Haibunda.

Mendapati perlakuan diskriminatif seperti itu, dia mengaku tidak mau ambil pusing untuk meyakinkan mereka. Grace tetap fokus dan akhirnya berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa sukses jadi wanita karier sambil mengasuh ketiga anaknya. Selain menjabat sebagai direktur Mayapada Hospital, dia juga CEO dari Medico dan ikut mendirikan dokter.id. Kiprahnya tidak hanya di industri bisnis kesehatan, istri dari Ronald Kumalaputra ini juga merangkap jabatan sebagai Komisaris Utama Maha Properti Indonesia, dan Direktur Phillips Indonesia. 

Pernah Alami Parental Burnout

Dok. Instagram @gtahir

| Baca juga: Jadi Tersangka, Doni Salmanan Bakal Dipenjara 20 Tahun!

“Pastilah, setiap bunda menghadapi itu. Kalau nggak parental burnout, berarti bukan Bunda kali,” ujar Grace Tahir saat diwawancara Haibunda. Untuk mengatasi hal tersebut, dia memiliki solusi jitu, yakni tidak membawa pekerjaan ke rumah dan tidak membawa persoalan keluarga ke kantor. Bagi Grace, itu memang sulit dilakukan tetapi tetap bisa, caranya dengan mengambil jeda sejenak menyepi di ruangan untuk baca buku daripada harus langsung bertemu anak-anak. *bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here