Cerita Nowela ‘Bertahan’ di Taman Nasional Baluran

Foto: Dok. Pri. Nowela Mikhelia

Suara Indonesian Idol musim kedelapan, Nowela Mikhelia kembali menyapa penggemarnya dengan lagu baru. Setelah lagu Runnin, mengawali tahun 2024 ini, ia muncul dengan Bertahan.

Jika dalam video lagu Runnin menunjukkan keindahan Papua, untuk di lagu Bertahan, Nowela menunjukkan keindahan Taman Nasional Baluran yang ada di Situbondo, Jawa Timur.

“Saya adalah orang yang sangat bangga dengan keindahan alam Indonesia,” ungkap Nowela dalam rilis yang diterima Nyata. “Setelah, Puji Tuhan, mendapatkan kesempatan traveling ke beberapa negara di dunia, saya benar-benar makin kagum dan bangga karena alam dan kebudayaan Indonesia, tidak ada duanya di dunia,” lanjutnya.

| Baca Juga: Lagi-lagi Cinta Laura Bawa Pulang Dua Medali Emas

Terkenal sebagai ‘Afrika’-nya Indonesia, Taman Nasional Baluran menjadi salah satu opsi tempat shooting untuk video musik terbaru Nowela.

Walau sempat mengalami kebakaran dan ditutup untuk umum, akhirnya Nowela dan tim Passion Vibe mendapatkan ijin untuk shooting di Taman Nasional Baluran. Taman ini juga merupakan salah satu dalam bucket list, tempat yang paling ingin dikunjungi oleh Nowela sejak dulu.

| Baca Juga: CeliaJ, Penyanyi Asal Kanada yang Duet dengan Shanty di Single Barunya

Video musik Bertahan tidak hanya mempertontonkan keindahan Baluran saja, tapi juga memiliki pesan mendalam bagi Nowela. Ia ingin pendengar bisa merasakan getirnya lagu ini, yang dibalut dengan sebuah harapan dalam bentuk keindahan Baluran.

Lagu Bertahan ditulis oleh Nowela bersama solois Kaleb J, dan Belanegara Abe yang juga bertindak sebagai produser.

Selain itu, Nowela juga menggandeng Irvnat yang berperan produser vokal dan direktur, Ogi Lucas sebagai recording engineer di Passion Vibe Compound Jakarta, Hery Alesis sebagai editor vokal, mixing oleh Ano Stevano dan mastering oleh Dimas Pradipta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here